Rabu, 20 Maret 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Letkol Inf M Arry Yudistira, Dandim Tanjab Gelar Lomba dan Olahraga Cairkan Suasana Pembekalan

Jumat, 15 Maret 2019 13:45:48 wib

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL, Tanjabbar - Dalam kegiatan apel Baninsa di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab di Makodim Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang dilaksanakan Dandim, Letkol Inf M Arry Yudistira, tidak hanya pembekalan materi namun juga diisi dengan berbagai macam permainan menarik.

Adapun pembekalan tentang materi, Peningkatan kemampuan Komsos, Teknik bersosialisasi terhadap masyarakat, Cara memberikan intruksi (CMI), dan 5 kemampuan teritorial serta Netralitas TNI. 

Untuk menghindari kejenuhan para Babinsa dalam mengikuti pembekalan tersebut, Dandim juga membuat acara hiburan untuk yang sederhana namun mendidik bahkan bisa dipraktekan di wilayah binaan Babinsa Masing-masing, 

"Ini guna memupuk rasa kekompakan, kebersamaan dan meningkatkan rasa silidaritas dan solidaritas yang tinggi, terhadap sesama sebagai modal meningkatkan rasa cinta terhadap budaya bangsa yang saat ini sudah mulai memudar dikalangan anak-anak karena kalah dengan perkembangan elektronik saat ini," Ungkap Dandim.

Adapun permainan dan perlombaan yang diadakan oleh Dandim 0419/Tanjab kali ini antara lain, Permainan lingkaran tali yang harus melewai dari orang ke orang, permainan memindahkan karet dengan menggunakan pipet, Hola Hoop race, lomba Miciko, memindahkan bola secara estafet dengan pipa, dan olahraga umum Tenis Meja.

Kagiatan yang mengundang canda keceriaaan para peserta tersebut, diadakan oleh Dandim Letkol Inf M. Ary Yudistira dilaksanakan dengan sederhana namun sangat meriah. (Pendim 0419/Tanjab)

KOMENTAR DISQUS :

Top