Rabu, 22 Agustus 2018 |
Peristiwa

Lima Box Culvert Sumbangan KBP-FKW Selakau Diserahkan ke Bupati

Sabtu, 27 Mei 2017 20:03:57 wib
Ketua FKW Selakau, Roby Hanafi menyerahkan bantuan lima box culvert kepada Bupati Merangin H Al Haris

JAMBIDAILY PERISTIWA-Sebanyak lima unit jembatan (box culvert) sumbangan Keluarga Besar Perduli dan Forum Komunikasi Warga (KBP-FKW) Selakau diserahkan kepada Bupati Merangin H Al Haris.

Kelima jembatan itu dibangun di Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan, di Desa Gambir Kecamatan Lembah Masurai, di Desa Renah Medan Kecamatan Renah Pembarap, di Desa Pematang Kancil Kecamatan Pamenang dan di Desa Bukit Subur Kecamaan Tabir.  

Acara penyerahan penggunaan jembatan itu dilakukan Ketua Forum Komunikasi Warga Selakau Roby Hanafi kepada Bupati pada acara yang berlangsung meriah difokuskan di atas Jembatan Desa Tanjung Benuang.

‘’Tujuan serah terima jembatan ini, menandakan moment simbolis penggunaan dan pemanfaatannya oleh masyarakat Kabupaten Merangin dan pemeliharaannya akan dilakukan Pemkab Merangin,’’ujar Roby Hanafi, Kamis (25/5).

Dijelaskan Roby, Forum Komunikasi Warga Selakau berasal dari Kalimantan Barat yang berdomisili di Jakarta. Roby berharap jembatan itu bermanfaat bagi masyarakat Merangin, sebagai sarana transportasi darat yang bisa meningkatkan dan mempermudah perekonomian masyarakat Merangin,

‘’Terimakasih kami telah diberikan kesempatan dalam berkontribusi untuk membangun Kabupaten Merangin. Jembatan ini kami serahkan kepada Bapak Bupati selaku kepala Pemerintah Kabupaten Merangin,’’terang Roby Hanafi.

Pada kesempatan itu, bupati atas nama Pemerintah dan masyarakat sangat berterimakasih atas rasa peduli Forum Komunikasi Warga Selakau terhadap pembangunan di Kabupaten Merangin.

‘’Jembatan Tanjung Benuang ini setiap harinya akan dilalui ribuan orang dan jembatan ini sebagai urat nadi perekonomian masyarakat Tanjung Benuang dan Tambang Emas. Ribuan masyarakat Merangin sangat berterimakasih atas pembangunan lima jembatan ini,’’ujar Bupati.

Dikatakan bupati, masyarakat Merangin  tidak bisa membalas langsung hari ini atas kebaikan yang diberikan. ‘’Kami hanya bisa memanjatkan do'a semoga Bapak dimudahkan rezekinya. Semoga kedepannya masih bisa membantu dalam pengembangan Kabupaten Merangin, baik berupa investasi maupun di bidang lainnya,’’terang Bupati.

Diinformasikan bupati, di Kabupaten Merangin masih banyak dan luas  perkebunan, pertanian dan sumber daya alam lainnya.

Bantuan lima jembatan itu nilainya mencapai Rp 2 miliar, semua pengerjaannya dilakukan pihak penyumbang, Merangin terima jadi dan pemeliharaan jembatan itu akan dilakukan Pemkab Merangin.(*)


Laporan   : Teguh (HMS)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top