Jumat, 28 Juli 2017 |
Profil & Tokoh

Linda Astuty ST SE MM : Sukses Itu Ketika Dapat Berbuat Untuk Orang Banyak

Minggu, 05 Februari 2017 06:52:42 wib
Linda Astuty SE ST MM (ft: pribadi)

JAMBIDAILY PROFIL-KRITIS, mandiri dan humoris itulah kesan pertama jambidaily.com saat membincangi Linda Astuty ST SE MM, yang saat ini "menakhodai" berbagai organisasi sosial dan bisnis di Provinsi Jambi.

"Sukses itu, ketika kita dapat berbuat untuk orang banyak,"itulah motto yang selalu menjadi spirit Ketua Perserikatan Masyarakat Tani dan Nelayan Indonesia (Permatani) Provinsi Jambi ini.

Melalui Permatani, wanita cantik kelahiran 1964 ini, berkeiinginan memberi arti bagi peningkatan tarap hidup para petani dan nelayan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Untuk itulah, saat ini pihaknya menggagas dan berupaya meng-optimalkan lahan-lahan tidur yang dapat memberi kontibusi positif terhadap para petani.

"Permatani ini merupakan sebuah organisasi pertanian dan nelayan untuk menampung aspirasi dan persoalan -persoalan para petani dan nelayan dalam meningkatkan taraf hidupnya,"papar Alumnus Magister Managemen Unja ini.

Diceritakannya, untuk mencapai sukses yang digapai, seseorang harus berani "berkorban", artinya mengorbankan tenaga, pikiran dan kerja keras serta senantiasa meminta pertolongan pada Allah SWT sesuai dengan keyakinannya sebagai muslimah.

"Dan yang paling penting, apapun bidang yang kita tekuni harus kita kuasai secara baik dan mumpuni.  Apalagi ditengah persaingan global saat ini,"tips ibu dua anak  yang menakhodai sejumlah perusahaan dan usaha pada bidang perdagangan retail, perkebunan dan kontraktor dibawah bendera PT Karya Bahari yang telah ditekuninya sejak 1989 hingga saat ini.

Tak hanya piawai sebagai organisatoris saja, sebagai wanita yang pernah  menjadi  Calon independent Gubernur pada 2016-2021 lalu itu, menilai, peran wanita harus terus diberdayakan untuk pembangunan daerah.  Apalagi Jambi yang memiliki segudang wanita-wanita profesional di berbagai bidang.

"Potensi ini sangat besar dan perlu diberi peluang sebesar-besarnya melalui keberpihakan kebijakan untuk kaum perempuan berkiprah dalam membangun daerah,"pungkas penerima anugerah Women in Development Of The Year 2007 ini.(*)

===========================Riwayat Singkat=========================

Nama            : Linda Astuty ST SE MM
Suami            : Chumaidi Zaidi SE (Wk Ketua DPRD Provinsi  Jambi)
Anak              : 2 Orang

Pendidikan

SD Sariputra Kota Jambi    : 1977
SMP 11 Kota Jambi            : 1981
SMAN 1 Kota Jambi            : 1984
S1 Ekonomi (SE) Unja        : 1986
S1 Tehnik (ST)                   : 2012
S2 Magister Managemen     : 2008

Pekerjaan       
- Direktur Utama PT Karya Bahari (1989 s.d sekarang)
- Komisaris Sejumlah Perusahaan (PT)
- Owner Rumah Makan, Warnet (Bintang Musi)

Organisasi
- Ketua DPD Permatani Provinsi Jambi
- Ketua DPD Aspeknas Provinsi Jambi
- Ketua DPD Koperwan Provinsi Jambi
- Ketua DPD Perwira Provinsi Jambi
- Ketua DPP Perkopin Pusat di Jakarta
- Dan sejumlah organisasi bisnis dan sosial

 

KOMENTAR DISQUS :

Top