Selasa, 21 Januari 2020 |
Ekonomi

Listrik "Byar Pet", PLN Klaim Gangguan Jaringan

Minggu, 03 Mei 2015 20:28:08 wib
ilustrasi.google.co.id

JAMBIDAILY BATANGHARI-Tanggapi keluhan Sejumlah warga Batanghari seringnya listrik hidup mati, PLN Rayon Muara Bulian klaim karena gangguan jaringan akibat cuaca ekstrim (Listrik Byarpet-red).

Bahkan atas kondisi tersebut perwakilan tiga desa dalam Kabupaten Batanghari mempertanyakan kondisi pelayanan listrik hidup mati tersebut.

"Ya, kemarin ada perwakilan dari tiga desa yaitu, Desa Aro, Desa Olak dan Sungai Baung yang mendatangi kita akibat sering mati lampu di desa mereka,"papar Manager PLN Rayon Muara Bulian, Arlin Sihombing, kepada jambidaily.com, Minggu (03/05).

Menanggapi keluhan warga tersebut, secara khusus Arlin meminta maaf atas kondisi listrik sering mati itu.

"Ini karena faktor cuaca dan ada pohon tumbang yang menimpah jaringan,"alasnya mengklaim gangguan tersebut.

Diakuinya, kondisi tersebut tidak hanya teradi di tiga desa tersebut saja, namun sejumlah wilayah juga mengalami hal yang sama.

"Bukan cuma di desa Aro yang mati.  Wilayah yang terganggu jaringannya juga pasti mengalami mati listrik.  Ini tidak ada unsur kesengajaan, bukan dijadwalkan.  Kalau memang dijadwalkan untuk perbaikan, kita akan memberitahukan ke masyarakat melalui kepada desa masing-masing,"tandasnya.

Mengingat kondisi cuaca ekstrim saat ini, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk menjaga kondisi kabel jaringan di masing-masing desa.

"Dalam upaya memperbaiki jaringan Kalau ada tanaman yang produktif yang dapat mengganggu jaringan kami minta di-ikhlaskan untuk ditebang. Karna bisa mengganggu jaringan," pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top