Senin, 19 November 2018 |
Peristiwa

LMP Provinsi Jambi: Hentikan Kejahatan Kemanusiaan di Rohingya

Jumat, 08 September 2017 20:54:02 wib
Aksi Solidaritas LMP Provinsi Jambi

JAMBIDAILY PERISITIWA-Peristiwa kejahatan kemanusiaan muslim Rohingya yang terjadi di Rakhine State Miyanmar menjadi perhatian dunia, termasuk juga masyarakat Provinsi Jambi.

Seperti hari ini, Jumat 08 September 2017 sejumlah elemen masyarakat bersama Pemprov dan Pemkot Jambi menggelar aksi solidaritas untuk kemanusiaan di Rohingya melalui Sholat Jumat Berjamaah, Tabligh Akbar, Zikir  dan Doa untuk warga Muslim Rohingya di Masjid Agung Al-Falah Jambi.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat http://jambidaily.com/detail/ribuan-masyarakat-jambi-tumpah-di-al-falah-ikuti-do-a-dan-dzikir-untuk-rohingya/

"Laskar Merah Putih (LMP) sebagai organisasi masyarakat yang mengedepankan tridharma organisasi, ikut mendukung gerakan Solidaritas untuk saudara-saudara kita yang mengalami tragedi kemanusiaan di Rohingya bersama Pemprov Jambi,"papar Ketua LMP Provinsi Jambi, Hendry Attan SE, melalui WA massanggernya.

Untuk gerakan solidaritas ini, LMP menurunkan elemen Mahasiswa, Srikandi dan sejumlah pengurus harian.

"LMP mendukung upaya solidaritas dan upaya pemerintah RI untuk menghentikan kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Rohingya. Ini sesuai dengan amanah UUD 1945 bahwa kita secara aktif ikut dalam mendorong perdamaian dunia,"tegasnya.

Kita berharap, kehadiran LMP dapat membangun sinergitas dengan pemerintah terkait dengan persoalan-persoalan ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan amanah Tridarma LMP "Pengabdian, kerakyatan dan solidaritas".

"Kita akan mendukung semua program pemerintah dan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk kejayaan Indonesia umumnya dan Provinsi Jambi khususnya,"pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Aksi LMP Provinsi Jambi, Raden Iran Syah, menyampaikan apresiasi atas solidaritas semua teman-teman LMP yang telah mengikuti kegiatan ini.

"Terima kasih atas peran aktif teman-teman mahasiswa, srikandi dan pengurus Mada LMP Provinsi yang ikut dalam kegiatan solidaritas ini.  Untuk kegiatan ini LMP menurunkan 23 mahasiswa, 12 Srikandi, Satgas dan sejumlah pengurus."

Sebelumnya, Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli, menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk turut membantu penderitaan etnis Rohingya melalui aksi solidaritas yang damai dan donasi kemanusiaan.(*)


Sumber : Humas LMP Provinsi Jambi

 

KOMENTAR DISQUS :

Top