Kamis, 15 November 2018 |
Peristiwa

Lokasi Tidak Mudah, Ponton Alat Berat Backhoe Satgas TMMD Sempat 'Karam di Laut'

Selasa, 30 Oktober 2018 20:51:17 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Lokasi yang tidak mudah karena minimnya akses jalan menuju titik pusat TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0419/Tanjab sebabkan terbaliknya Kapal penarik Ponton Alat Berat Backhoe alias karam ke laut jelang mencapai Dusun sungai ayam kecamatan Mendahara kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Peralatan akan digunakan untuk pembukaan akses jalan sepanjang 2,5 kilometer dan menjadi jalan penghubung Sungai Ayam ke PT Borneo hingga Desa Sinar Kalimantan sehingga dapat mengurangi jarak tempuh ke ibukota kecamatan.

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0419/Tanjab, Letkol Inf Arry Yudistira disela-sela kunjungannya ke Sungai Ayam kepada jambidaily.com, menuturkan bahwa dalam perencanaan program jalan langsung bekerja saat alat berat sampai.

"Kami akan langsung menyampaikan dan mengerjakan setibanya alat berat disini, tetapi terpaksa tertunda hingga tanggal 14 Oktober baru berjalan karena proses evakuasi sangat sulit. Evakuasi harus mendatangkan bantuan kembali agar bisa diangkat," Jelas Dandim.

Jalur air menjadi satu-satunya akses yang sedikit lebih menghemat waktu, resiko awal langsung dijumpai Satgas TMMD.

"Alat itu berangkat tanggal 10 Oktober, tetapi pagi tanggal 11 Oktober kejadian tersebut, padahal sudah dekat," Ujar Dandim.

"Alhamdulillah semua teratasi dan kami akan selesaikan program dengan baik sesuai rencana," Pungkas Dandim menambahkan.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top