Minggu, 21 Oktober 2018 |
Peristiwa

Lomba Desa dan Kelurahan di Tanjabtim Masuk Tahap Ekspose

Senin, 26 Maret 2018 18:22:52 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Lomba Desa dan Kelurahan yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Ditingkat Kabupaten pada 2018 sudah masuk pada tahap Ekpose. Dimana dalam lomba Desa dan Kelurahan itu, yang meraih juara 1 akan mewakili ditingkat Provinsi Jambi nantinya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanjabtim Syafaruddin, S.Ip menyampaikan bahwa dalam kegiatan perlombaan Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Persiapan ketingkat provinsi Jambi nantinya. "Sekarang mencari yang terbaik ditingkat kabupaten, "kata Syafaruddin Senin (26/3/18).

Untuk saat ini, PMD ingin melihat terlebih dahulu siapa yang layak mewakili Kabupaten Tanjabtim ini. Dengan begitu, desa dan kelurahan yang dikirim nantinya dapat bersaing dengan desa dan kelurahan dari kabupaten lainya. 

“Dari Tiga Desa dan Tiga Kelurahan ini, hanya juara satu yang nantinya mewakili ditingkat Provinsi Jambi,” Paparnya.

Dimana, Syafaruddin menjelaskan, Dari sebelas Desa dan sebelas Kelurahan yang ungul ditingkat Kecamatan, sembilan Desa serta sembilan Kelurahan tereliminasi dari perlombaan ditingkat Kabupaten. “Yang masuk Nominasi hanya tiga Desa dan Tiga Kelurahan,” Tutur Syafaruddin.

“Dari sinilah kita dapat melihat, sudah sejauh mana  persiapan desa dan kelurahan tersebut. Tahap ekpose ini lebih kepada untuk mengetahui sesuai tidaknya yang disampaikan Desa dan Kelurahan dengan realitanya dilapangan,” paparnya. (*)

Penulis : Hendri R

KOMENTAR DISQUS :

Top