Sabtu, 17 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Lulus Kompetensi, Dua Wartawan Tanjabtim Terima Sertifikat UKW dari Dewan Pers

Kamis, 04 Oktober 2018 10:12:20 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Setelah mengikuti proses yang panjang dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Ke-IV tahun 2018 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Jambi bekerja sama dengan Pusat dan Dewan Pers pada 14 April 2018 lalu di Provinsi Jambi, dua wartawan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), atas nama Hendri dari media online jambidaily.com dan Maulana dari media cetak Timur Ekspres akhirnya menerima sertifikat dan kartu UKW dari Dewan Pers.

Penyerahan Sertifikat dan kartu UKW tersebut, diserahkan langsung oleh Sekjend PWI Jambi, Hery Farmansyah. Keduanya, dinyatakan memenuhi syarat yang telah ditetapkan Dewan Pers serta berhak menyandang jenjang kompetensi wartawan muda dengan segala kewajiban dan kehormatannya berdasarkan peraturan Dewan Pers No.1/peraturan-DP/II/2010 tentang Standar Kompetensi Wartawan.

"Saya ucapkan selamat bagi wartawan yang telah dinyatakan kompeten dari Dewan Pers untuk menyandang profesi wartawan,"kata Hery Farmansyah saat penyerahan Sertifikat UKW di Sekretariat PWI Jambi Rabu (03/10/2018).

Dirinya juga berpesan kepada wartawan yang mendapatkan Sertifikat Kompeten dari Dewan Pers, untuk selalu bekerja dan menjalankan tugas jurnalis secara profesional, serta selalu berdoman pada UU Pers dan Kode Etik Jurnalis.

"Untuk yang tidak lulus jangan berkecil hati terus asah kemampuan dan kembali mengikuti Uji Kompetensi,"ucapnya.

Sementara itu, Maulana mengungkapkan untuk mendapat pengakuan kelayakan mengemban profesi wartawan melalui UKW yang digelar PWI dan Dewan Pera memang butuh perjuangan yang keras dan tidak semudah apa yang dibayangkannya selama ini.

"Alhamdulillah akhirnya tercapai juga, ternyata untuk mendapat pengakuan kelayakan menyandang profesi wartawan kompeten dari Dewan Pers tidak semudah apa yang saya bayangkan selama ini, memang butuh perjuangan keras dan benar-benar harus mememahami fungsi pers itu seperti apa,"tukasnya.

Redaksi : jambidaily.com

KOMENTAR DISQUS :

Top