Selasa, 24 Juli 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Lupakan Perawatan Mahal, Rutin Makan Buah Apel Bikin Awet Muda

Selasa, 15 Mei 2018 08:05:50 wib
copyright shutterstock.com

JAMBIDAILY KESEHATAN - Setiap orang pasti ingin terlihat selalu awet muda, memiliki kulit halus terawat, tidak ada kerutan meski usia terus bertambah, kulit cerah dan putih alami serta sehat. 

Dan untuk mewujudkan ini semua, nampaknya tidak sedikit orang yang melakukan serangkaian perawatan mahal. Mulai dari perawatan menggunakan krim kosmetik mahal atau bahkan melakukan perawatan rutin di klinik kecantikan dengan biaya cukup membengkak. 

Dilansir dari laman asiantown.net, memiliki kulit yang senantiasa awet muda dan terlindungi sebenarnya tak harus dengan melakukan serangkaian perawatan menggunakan krim kosmetik atau pergi ke klinik kecantikan. Para peneliti mengungkapkan jika masalah keriput dan masalah kecantikan kulit lainnya bisa diatasi serta dicegah dengan pola hidup sehat di mana kita harus mengonsumsi makanan kaya antiaging alami. 

Peneliti di Erasmus Medical Centre di Rotterdam menemukan jika antiaging untuk membuat kulit awet muda banyak ditemukan di buah apel. Tak hanya pada apel, senyawa ini juga ditemukan pada buah segar dan sayuran hijau segar lainnya. 

Para peneliti menyarankan agar orang-orang yang ingin awet muda dan menghindari masalah keriput seiring dengan bertambahnya usia dengan rutin mengonsumsi buah terutama apel. Diet buah selama ini dipercaya sebagai langkah paling tepat untuk membuat kulit awet muda selain juga agar tubuh tetap langsing dan berada di berat ideal. 

Studi yang dipublikasikan di Journal of America Academy of Dermatology menunjukkan bahwa mengonsumsi sayur dan buah serta mengurangi asupan daging juga makan berlemak lain dengan kolesterol tinggi adalah kunci utama agar tubuh senantiasa awet muda. Olahraga rutin dan menghindari rokok, alkohol serta obat-obatan terlarang juga jadi bagian dari upaya mempertahankan tubuh agar senantiasa awet muda. 

Well ladies, buat kamu yang ingin senantiasa awet muda dengan biaya yang relatif murah, pastikan untuk konsumsi buah dan sayur terutama apel lebih rutin dengan porsi tepat. 


 

(vem/mim)/Vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top