Senin, 19 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Mahasiswa KKN Unbari Ajak Warga Gotong Royong dan Tanam Pohon

Selasa, 04 September 2018 19:22:42 wib
Mahasiswa KKN Unbari Posko 4 Desa Sakean bersama Warga sedang bergotong royong

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Posdaya Universitas Batanghari Jambi Angkatan XXXVIII melaksanakan Aksi Gotong Royong dan Penanaman Pohon.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama para ibu-ibu  warga Desa Sakean, Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Selasa Pagi (04/09). 

Stiby salah satu mahasiswa KKN Unbari Posko 4 Desa Sakean,  mengatakan, melalui kegiatan ini untuk memberikan rasa nyaman dan sejuk kepada para pengguna jalan di sepanjang jalanan Desa Sakean.

 "Untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana sejuk ada baiknya kita bergotong royong sambil menanam pohon," Ungkap Stiby.

Sementara itu, salah satu warga Sakean, Sari  mengapresiasi dan berterima kasih telah melakukan kegiatan yang bersifat positif untuk desa.

 “Tentunya kami sangat bangga dan menerima maksud baik kehadiran adik-adik menjadikan kampung kami agar bersih dan nyaman dengan adanya kegiatan ini,”katanya.

Senada, warga lainnya, Indah menyampaikan rasa syukurnya sebab mahasiswa KKN Unbari ini ditempatkan di Desa Sakean dan memberikan pelajaran kepada mereka bagaimana cara menanam pohon. “Dan kita harus menjaga dan selalu menyiram pohon tersebut,”imbuhnya.

Setelah kegiatan Gotong Royong dan Penanaman pohon secara simbolis dilaksanakan, penanaman pohon kembali dilakukan pada pukul 09.30 WIB.

Kegiatan penanaman tersebut dilakukan oleh mahasiswa KKN Unbari Posko 4 Desa Sakean.

 

Penulis : Diki Wahyudi

KOMENTAR DISQUS :

Top