Senin, 22 Oktober 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Mahasiswa KKN Unbari Posko Sakean Duduk “Bareng” Perangkat Desa dan Polsek Kumpeh Ulu

Minggu, 02 September 2018 17:00:20 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Posdaya Universitas Batanghari (Unbari) Jambi berjumlah 20 orang, belum lama ini menggelar pertemuan serta pengenalan diri kepada masyarakat Desa Sakean, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, di Kantor Desa Sakean dan Polsek Kumpeh Ulu.

Dalam pertemuan dan pengenalan diri kepada masyarakat Desa Sakean tersebut, Ketua Posko KKN Desa Sakean Universitas Batanghari Jambi Syahril melalui sambutannya mengatakan, KKN ini merupakan salah satu mata Kuliah Wajib dilakukan, yang mana cara penerapannya melalui Pengabdian Kepada Masyarakat seperti yang tertuang di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. “

Untuk itu kami berharap dalam pelaksanaan programa kerja kedepan, seluruh elemen masyarakat desa dapat membantu dan bekerjasama, “ harapnya.

Diwaktu yang sama, Kepala Desa Sakean Bustami menyampaikan, ia juga mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa KKN dan merespon positif terhadap kegiatan Mahasiswa Universitas Batanghari Jambi yang sedang melaksanakan KKN di Desa yang dipimpinnya.

“Semoga melalui kegiatan KKN ini terlaksana dan berlangsung dengan sukses, Masyarakat Desa Sakean dapat terbantukan,” harap Bustami.

Tak hanya di Kantor Desa, Mahasiswa KKN Universitas Batanghari juga memperkenalkan diri ke Polsek Kumpeh Ulu.

Kapolsek Kumpeh Ulu IPTU S. Hafera merespon Positif terhadap kegiatan Mahasiswa Universitas Batanghari Jambi yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Sakean.

“Mahasiswa bisa membuat kegiatan yang bisa memajukan Desa Sakean, karena masih banyak lahan yang kosong dan tidak dimanfaatkan masyarakat di Desa tersebut,” ujar Kapolsek.

(Diki Wahyudi)

KOMENTAR DISQUS :

Top