Selasa, 19 Desember 2017 |
Pendidikan & Teknologi

Mahasiswi ini dinobatkan sebagai Duta Jambi untuk Bidang Ekonomi Syari'ah

Jumat, 22 September 2017 07:25:13 wib
Dedeh Ratna Sari/Photo: ist

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Mahasiswi ini dinobatkan sebagai duta Ekonomi Syari'ah diajang Jambi Syari'ah Expo yang digelar Bank Indonesia (BI) berlangsung di Jambi Prima Mall, pada tanggal 19-21 september 2017.

Penobatan tersebut karena keberhasilan Mahasiswi semester 7 atas nama Dedeh Ratna Sari yang di delegasikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (F-EBI) dari Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifudin (UIN STS) Jambi, meraih Juara pertama pada ajang tersebut.

Sehingga Dedeh berhak mewakili Jambi untuk tingkat se-sumatera di Sumatera Utara berikutnya.

"Keberhasilan ini tak terlepas dari kerjasama tim yang diketuai oleh Refky, dengan sekretaris Khoiriyani," Ungkap koordinator Alimudin Baharsyah selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) F-EBI UIN STS Jambi.

Selain itu UIN STS Jambi melalui Islamic Entrepreneurship yang dinaungi oleh F-EBI, tidak hanya mengikuti ajang pemilihan bakat namun juga turut serta meramaikan Stand Pameran.

"Yang mana pada stand Islamic Entrepreneurship ini menjual berbagai macam kreasi mahasiswa dan dosen seperti: baju, kerajinan dompet, tas dan keranjang gelas, aksesoris dan makanan ringan (bolu gulung, pie susu, macaroni setan, keletek dung)," Jelas Ali.

"Islamic sendiri memperkenalkan beberapa lembaga seperti: Dewan eksekutif mahasiswa, inklubator Bisnis, pusat pelatihan Akuntansi, galeri investasi Syari'ah, dan kelompok study Ekonomi islam. Alhamdulillah berhasil meraih the most terbaik 3," Pungkas Ali dengan bersemangat menguraikan prestasi mereka.


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top