Senin, 21 Oktober 2019 |
Politik

Mahrup Pimpin Ketua DPRD Tanjabtim, Periode 2019-2024

Senin, 07 Oktober 2019 18:53:55 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jambi tentang penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) masa jabatan 2019-2024, menetapkan Mahrup dari fraksi PAN sebagai Ketua DPRD Tanjabtim defenitif.

Peresmian dan pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Tanjabtim dirangkai dalam kegiatan Rapat Paripurna. Mahrup yang didampingi oleh Saidina Hamzah, SE dari fraksi Golkar sebagai Wakil Ketua I dan Gatot Sumarto, SH dari fraksi PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua II, tampak lantang mengucapkan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Tanjabtim, Senin (7/10).

Mahrup dalam sambutannya menegaskan, bahwa dirinya siap mengemban amanah dan tanggung jawab selama menjadi pimpinan DPRD Tanjabtim 5 tahun kedepan. Namun untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab ini, diakuinya tidak lah mudah. Maka dari itu, dengan adanya hubungan kerjasama antara semua pihak, terutama bagi para Anggota DPRD Tanjabtim, maka akan dapat menuntaskan semua permasalahan yang ada di Tanjabtim ini.

"Insya Allah dengan adanya dukungan dari semua pihak, semua permasalahan akan bisa terselesaikan. Sehingga apa yang telah menjadi visi misi Kabupaten Tanjabtim Merakyat bisa tercapai sesuai dengan harapan," katanya.

Mahrup menuturkan, bahwa sebagai unsur penyelenggaraan Pemerintah Daerah, DPRD memiliki peran yang cukup strategis dalam penentuan sikap dan arah kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Daerah. Sesuai dengan yang telah diatur didalam peraturan perundang-undangan, yaitu fungsi legislatif, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

"Oleh karena itu, DPRD dan Pemerintah Daerah merupakan mitra kerja yang sangai baik. Diharapkan dapat meningkatkan pembangunan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

Untuk itu, lanjutnya, sebagai pimpinan DPRD Tanjabtim beserta anggota siap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, serta berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugas dan fungsi dalam memenuhi aspirasi masyarakat Kabupaten Tanjabtim.

"Saya selaku pimpinan DPRD Tanjabtim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas kepercayaan yang telah diberikan. Kami tidak ada apa-apanya, jika tanpa dukungan dari semua pihak," ucapnya.

Sementara, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto mengharapkan, hubungan dan kerjasama antara legislatif dan eksekutif bisa terus ditingkatkan. Romi mengatakan, bahwa menjadi pimpinan DPRD itu tidak lah mudah, sebab banyaknya anggota bisa jadi berbeda pandangan.

"Beda partai, maka beda pula kepentingannya. Dan akhirnya bisa menciptakan kesatuan, itu lah sebenarnya seni memimpin. Namun beda jika menjadi Bupati. Ketika Bupati bilang A, maka semuanya juga A," ungkapnya.

Untuk itu, selamat kepada pimpinan DPRD Tanjabtim yang baru dilantik. Semoga kedepannya bisa amanah dan bisa menjadi wakil rakyat dalam mendepankan aspirasi masyarakat.

"Selamat bertugas. Dan jadilah wakil rakyat yang lebih mementingkan kepentingan rakyat," ucapnya.


Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top