Selasa, 19 Desember 2017 |
Kesehatan & Olahraga

Makin Hot di Ranjang, Ini 7 Makanan Peningkat Gairah Seksual!

Selasa, 21 November 2017 07:35:10 wib
Makanan sehat/copyright Pexels.com

JAMBIDAILY KULINER, Kesehatan - Makanan dan hubungan seksual mungkin tidak terlihat punya hubungan erat, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa makanan tertentu bisa jadi peningkat gairah seksual dan membuat kehidupan bercintamu makin hot dengan pasangan.

Cammi Balleck, PhD, naturophathic physician sekaligus penulis buku Making Happy Happen mengatakan bahwa vitamin dan mineral seimbang dalam tubuh mampu menjaga fungsi endokrin tetap aktif, tempat di mana hormon estrogen dan testosteron diproduksi sehingga bisa menjaga gairah seksual tetap hangat.

Menjaga kehangatan hubungan seksual bisa dimulai dengan makan makanan yang baik, dan ini beberapa makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual.

1. Seledri

Sayur seledri mungkin memang tak umum jadi bahan utama makanan, umumnya hanya dijadikan tambahan dalam sup. Tapi seledri sebenarnya punya senyawa androsteron dan androstenal yang bisa meningkatkan libido, terutama pada wanita.

2. Udang/Lobster

Makanan laut macam udang dan lobster tak hanya tinggi protein dan rendah lemak, tapi juga punya kandungan mineral seng yang baik untuk libido pria, dan fosfor yang bisa meningkatkan gairah pria maupun wanita. Ditambah asam lemak esensialnya mampu meningkatkan sensitivitas organ seksual.

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau punya kandungan iodin dan mineral yang bisa meningkatkan fungsi tiroid dan kelenjar adrenalin sehingga bisa meningkatkan kebahagiaan dan memperbaiki mood jadi baik.

4. Stroberi

Buah ini mungkin asam, tapi tak bisa diragukan fungsinya terhadap gairah seksual. Kandungan antioksidannya yang tinggi membantu memperbaiki metabolisme dan mineral kalium membantu mencegah retensi cairan dalam tubuh sehingga kardiovaskuler, terutama peredaran darah lebih lancar.

5. Dark cokelat

Drak cokelat mengandung senyawa phenylethylamine, semacam endorfin yang dilepas ke dalam otak untuk merasakan rileks dan bahagia. Dan senyawa inilah yang mampu membantu meningkatkan gairah seksual.

6. Semangka

Buah segar ini secara mengejutkan mengandung asam amino bernama L-citrulline, yang membantu membuat tubuh rileks dan melebarkan pembuluh darah sehingga peredaran darah lancar, tidak terkecuali aliran darah ke organ intim.

7. Pisang

Seperti buah stroberi, pisang adalah buah yang paling kaya kalium yang efektif memperbaiki gairah seksual. Pisang juga memiliki antioksidan yang bisa membuatmu rileks.

Jadi itu dia sekian makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual dan memperbaiki kehidupan cintamu di ranjang bersama suami. Pastikan mengonsumsinya lebih sering ya.


(vem/feb)/vemale.com

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top