Selasa, 21 Agustus 2018 |
Peristiwa

Malam Pertama, Puluhan Pasangan Main di Lapak IPI-45

Minggu, 22 Juli 2018 21:02:16 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 diprediksi bakal berlangsung meriah. Ramalan yang mendekati kenyataan itu diperkuat dengan tingginya animo masyarakat untuk memperingati hari bersejarah tersebut dengan menggelar beragam perlombaan.

Salah satu lomba terlihat dengan kasat mata ramai diadakan warga saat ini adalah turnamen domino (gaplek), serta song (kartu 20), seperti yang dilaksanakan oleh para pemuda yang tergabung didalam Ikatan Pemuda-Pemudi RT 45 (IPI-45), Komplek Perumahan Kembar Lestari I, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Kedua jenis perlombaan yang dibuka pada Sabtu malam (21/7) di lapangan Volly Ball, Perumahan Kembar Lestari 1 itu memperebutkan beragam hadiah misalnya Turnamen Song IPI-45, Juara 1 Televisi LED 22 inc, Juara II Lemari Es, Juara III Televisi LED 15 inc, Juara IV dan V Kipas Angin, kemudian disegmen turnamen Domino memperebutkan empat buah kipas angin serta uang tunai ratusan ribu rupiah.

Digelarnya turnamen Song dan Domino tersebut menurut Wahyu Ditya Iskandar, ketua panitia pelaksana turnamen menjadi bagian dari sederetan acara menyongsong perayaan hari puncak mengenang kemenangan para pejuang merebut kemerdekaan 73 tahun silam, atau tepat pada 17 Agustus 1945. “Turnamen yang kami pemuda adakan ini salah satu rangkaian acara saja jelang diadakannya beragam perlombaan di tanggal 17 Agustus 2018 mendatang, sesuai jadwalnya turnamen diadakan dari tanggal 21 Juli sampai final pada 16 Agustus malam kemudian dilanjutkan pembagian hadiah diiringi hiburan rakyat pada 18 Agustus malam, “ ungkap pemuda yang akrab disapa Adit ini.

Berjalannya turnamen ini pula diakui Adit, tidak terlepas dari besarnya dukungan dari seluruh warga RT 45, serta panitia penyelenggara. “Alhamdulillah di malam pembukaan lapak kami penuh oleh pemain yang tidak hanya datang dari komplek perumahan ini saja melainkan banyak juga dari luar Kelurahan Kenali Besar, pendaftaran sangat murah 10 ribu perorang baik song maupun domino dengan uang segitu biso dapat tv kulkas dan hadiah menarik lainnya, “ sambung Adit.

Menanggapi ide-ide cemerlang dari IPI-45 dalam hal mengisi kegiatan positif untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua RT 45, Heri Yanto mengaku sangat bangga dan siap mengsupport apa yang menjadi kebutuhan pemuda selama acara berlangsung. “Saya mewakili segenap warga RT 45 mengucapkan terima kasih banyak kepada pemuda-pemudi yang sudah bersusah payah berkerja untuk mengsukseskan acara ini dan jangan lupa panitia jaga kekompakan karena bersama kita bisa, “ pinta Heriyanto, dalam sambutannya saat membuka Open Turnamen Song dan Domino IPI-45 malam kemarin.

Mendukung 100 persen gagasan yang ditawarkan pemuda kepada perangkat RT, sambung Ustadz sapaan akrabnya di komplek perumahan Kembar Lestari ini, karena melalui turnamen dapat menjadi wadah mempererat jalinan silaturahmi antar pemuda, serta para orang. “Mungkin selama ini bapak-bapak yang sibuk dengan pekerjaannya tidak sempat berkumpul disinilah saatnya kita bisa bertatap muka langsung melalui wadah turnamen yang digelar pemuda dan pemudi kita, dan saya ucapkan selamat bertanding, “ tutup Heri Yanto. (yop)

KOMENTAR DISQUS :

Top