Sabtu, 17 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

MAN Pawai Keliling dan Warga Cempaka Putih Bawa Obor Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam

Selasa, 11 September 2018 13:43:43 wib
Pawai di Kawasan Thehok, Kota Jambi dan Kawasan Cempaka Putih/Foto: jambidaily.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H (Senin, 10/09/2018) berbagai tempat di kota Jambi melakukan pawai keliling dengan cara dan bentuk tampilan yang berbeda namun kreatif serta menarik untuk disaksikan.

Pada pagi hari (Senin, 10/09/2018) Seluruh unit madrasah terpadu mulai dari Raudhatul Athfal, Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah (TK, MIN, MTS, MAN) Kota Jambi menggelar pawai keliling dengan menempuh rute kawasan Beringin - TheHok - Sukorejo. Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu menampilkan atraksi-atraksi dari unit-unit ekstrakurikuler seperti Drum band, Teaterikal, Paskibraka dan lainnya.

Menariknya dalam pawai yang mampu menyedot perhatian pengguna jalan dan warga sekitar yang dilalui tersebut dilepas langsung oleh Kepala Kemenag Kota Jambi H. Rusli Adam, M.HI.

"Selamat Tahun Baru, semoga tahun-tahun ke depan menjadi lebih baik," Ungkap H Rusli Adam, sebagaimana dilansir laman, man2kotajambi.mdrsh.id (Senin, 10/09/2018)

Lalu di tempat yang berbeda pada malam harinya, kawasan Cempaka Putih Jelutung Kota Jambi, warga berbondong-bondong memadati sepanjang jalan Prof H Moh Bafadhal, Kota Jambi.

Pawai dari berbagai elemen masyarakat tersebut melintas dengan tampilan cantik penuh warna lampu, Ratusan Obor, Kompangan, Aksi Beladiri, dan kesenian daerah lainnya serta juga terdengar dentuman-dentuman kembang api dari perserta pawai.

"Jarang-jarang, hanya setahun sekali. Dan ini tentunya dapat memberikan hiburan tersendiri bagi warga dan anak-anak," Ungkap Salah satu warga kepada jambidaily.com yang malu-malu menyebutkan namanya.


(Hendry Noesae)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top