Kamis, 25 April 2019 |
Hukum

Mangkir Lagi, KUD Dan Petani Segel Kantor PT TPIL

Jumat, 30 Oktober 2015 02:03:44 wib

JAMBIAILY MUARATEBO-Karena tidak memenuhi janji pembayaran, akhirnya Masyarakat petani dan pengurus Koperasi Unit Desa (KUD) Mitra Mandiri Lestari Desa Pelayang Kec.Tebo Tengah dan KUD Usaha Bersama Desa Teriti Kecamatan Sumay kembali melakukan aksi.

Kali ini,Kamis (29/10) kantor transportasi dan gudang serta kunci mobil milik PT.Tebo Plasma Inti Lestari (PT.TPIL) di desa pelayang kecamatan tebo tengah, disita.

Aksi tersebut, dipicu kekesalan dan kecewa karena perusahan belum bisa menepati janjinya untuk membayar kepada KUD dan petani.

Baca juga: Blokir Jalan Dibuka, PT TPIL Janji Bayar Bagi Hasil

Pihak pengurus KUD Usaha Bersama dan petani saat dikonfirmasi jambidaily.com, Kamis (29/10), mereka sepakat menutup kegiatan perusahaan tersebut sebelum adanya penjelasan dan kepastian dari pihak perusahaan.

"Sudah sekitar satu bulan (september-red) hasil sawit kami belum dibayar PT.TPIL. Perusahaan kembali berjanji Jumat pagi (30/10) bakal dibayarkan,"kesal Rawija.

Saat ini portal memang belum kita gembok, jika sampai Jumat (30/10) belum dibayar juga, maka portal bakal digembok lagi, tegasnya.

Sebelumnya bagi hasil pola kemitraan dengan petani maupun KUD belum bisa di bayarkan, karena Crude Palm Oil (CPO) belum laku. Jadi kemungkinan minggu depan bakal kita bayarkan sepenuhnya paling lambat sekitar hari kamis (29/10) nanti, karena CPO kita sudah ada yang berangkat, ungkap Togar.S manajer PT.TPIL pada Minggu (25/10) dikonfirmasi jambidaily.com via ponsel.

'Iya paling lambat hari Kamis lah kita bayarkan dengan petani dan KUD 'sebutnya lagi.

Dipaparkan Togar bahwa bagi hasil antara petani dan pihak koperasi dengan pola kemitraan sama kita, pihak PT.TPIL akan membayar sepenuhnya kepada mereka sekitar 1,2 milyar rupiah, mudah-mudahan paling lambat hari kamis mendatang sudah bisa kita bayarkan 'pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak manajer PT.TPIL tersebut belum bisa dikonfirmasi kembali.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top