Selasa, 19 Desember 2017 |
Kesehatan & Olahraga

Mantap...2016 Puskesmas Pal X Bakal Layani Rawat Inap

Kamis, 28 Mei 2015 01:01:11 wib
Kapuskesmas Pal X, drg Gufrinaldi memberi pemaparan ke sejumlah wartawan dari Sumsel dan Jambi, (27/05)

JAMBIDAILY KESEHATAN-Menambah jaringan layanan kesehatan, Puskesmas Pal X bakal dijadikan Puskesmas 24 Jam dan melayani rawat inap.

"Insya'allah 2016 telah dapat dioperasikan sebagai puskesmas 24 jam yang melayani rawat inap,"papar Kepala Puskesmas Pal X Kota Jambi, drg Gufrinaldi, kepada sejumlah wartawan, saat berkunjung ke Kantornya bersama Pertamina EP Jambi Field, kemarin (27/05).

Menurutnya kepastian itu karena saat ini bangunan tambahan untuk rawat inap telah dikerjakan.

"Kita telah ajukan anggaran pembelian Alkesnya.  Insya'allah 2016 telah dapat beroperasi melayani pasien,"jelas pria yang saat ini membawahi 39 staff itu.

Dijelaskannya, Puskesmas Pal X melalui kerjasama dengan Pertamina EP Field Jambi, pada 2013 lalu mendapat bantuan satu unit kendaraan ambulance.

"Keberadaan ambulance ini sangat membantu operasional Puskesmas bila merujuk pasien dan berbagai kegiatan kesehatan masyarakat lainnya."

Daikuinya, terpilihnya Puskesmas yang telah berdiri sejak 1985 lalu itu akan menambah perluasan jaringan pelayanan kesehatan.

"Secara geografis posisi kita dapat menjadi pelayanan antara yang terdekat bila dibandingkan dengan ke RS Abdul Manaf dan RSUD Raden Mattaher,"pungkasnya.

Sementara itu, Humas Aset 1 Pertamina EP Jambi Field, Arina Chasanah, mengatakan, bantuan satu unit ambulan itu bagian dari CSR Pertamina EP pada bidang kesehatan.

"Kita juga menyelenggarakan CSR yang langsung bersentuhan ke masyarakat melalui Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita,"jelasnya.(jambidaily.com/HFR)

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top