Sabtu, 20 Januari 2018 |
Ekonomi

Mantap...45 PPL Sarolangun Belajar Budidaya Jahe ke Sido Muncul

Kamis, 07 April 2016 11:14:05 wib
Budidaya Jahe Merah (google.co.id)

JAMBIDAILY EKONOMI-Jika tidak ada aral melintang, sekitar 45 orang penyuluh lapangan di lingkup Badan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Sarolangun akan diikutkan kunjungan ke PT Sido Muncul tanggal 12 April Mendatang.

Kepala BPP Sarolangun, Gasim, SH, melalui Kepala Bidang Sumber Daya Manusia BPP Sarolangun, Lahmuddin, S.PKP, ME, menjelaskan, sekitar 30 orang PPL tersebut sebenarnya diberangkatkan dalam kegiatan orientasi lapangan kegiatan peningkatan kapasitas SDM penyuluh Sarolangun yang sudah ada dalam program BPP Sarolangun ke Jawa Tengah.

"Tapi mengingat ada kegiatan unggulan bupati untuk budidaya jahe unggul kerjasama dengan PT. Sindo Muncul makanya PPL juga kita berangkatkan ke sana, sebab ujung tombak program nanti di lapangan tetap PPL,"jelas Lahmuddin.

Lahmuddin, berharap para PPL yang diberangkatan bisa melihat langsung keunggulan-keunggulan pertanian dan penyuluh di daerah maju, sehingga bisa diterapkan di Kabupaten Sarolangun.

"Keberangkatan tanggal 12 April, rencana akan dilepas langsung oleh Bapak Bupati Sarolangun,"pungkasnya.(jambidaily.com/AJI)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top