Kamis, 27 Juni 2019 |
Hukum

Mantap...Anggota TNI Gagalkan Penyelundupan Miras Asal Malaysia Melalui "Jalur Tikus"

Senin, 10 Juni 2019 21:16:41 wib

JAMBIDAILY HUKUM-Upaya penyelundupan 384 Botol Miras Asal Malaysi berhasil digagalkan anggota TNI.

Rencananya penyelundupan Miras berbagai merek dari Negeri Jiran itu melalui "Jalur Tikus" dan akan dipasarkan diwilayah perbatasan.

"Pengamanan akan terus kami lakukan di jalur tidak resmi sebagai antisipasi masuknya barang-barang tanpa dokumen, dan mengantisipasi pengiriman TKI non prosedural lewat jalur tikus yang memanfaatkan momen arus balik lebaran. karena pelayanan KILB tidak beroperasi dari tanggal 30 Mei sampai 9 Juni 2019,"tegas Dansatgas  Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, Senin (10/06/2019).

Disebutkan perwira melati satu ini, penyelundupan Miras ilegal tersebut digagalkan anggota Satgas yang sedang melaksanakan patroli, di saat melintasi Jalan Poros Desa Sungai Daun perbatasan Indonesia-Malaysia, di Jalan Poros, Desa Sungai Daun, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Minggu kemarin.

"Miras ini dipasok dari negeri jiran dengan menggunakan motor. Sedangkan pelaku melarikan diri ketika anggota melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintasi jalur tersebut, untuk barang bukti sudah diamankan.  Sedangkan pelaku berhasil melarikan diri," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya akan meningkatkan pengamanan di perlintasan tidak resmi sektor barat yang menghubungkan perbatasan Kalimantan Barat dengan Malaysia.

"Akan terus diintensifkan, khususnya saat-saat pasca lebaran.  Pengamanan akan terus kami lakukan di jalur tidak resmi sebagai antisipasi masuknya barang-barang tanpa dokumen, dan mengantisipasi pengiriman TKI non prosedural lewat jalur tikus yang memanfaatkan momen arus balik lebaran. karena pelayanan KILB tidak beroperasi dari tanggal 30 Mei sampai 9 Juni 2019," pungkas Dansatgas.

(Pendam XII/Tpr)
Editor : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top