Sabtu, 17 November 2018 |
Ekonomi

Mantap...Diklat BLK Sarolangun dan Membuka Lapangan Kerja

Sabtu, 24 Oktober 2015 12:23:48 wib
Pelatihan di BLK (ilustrasi)

JAMBIDAILY EKONOMI-Pendidikan dan pelatihan yang digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sarolangun makin diminati masyarakat.  Dan diharapkan menjadikan para peserta dapat membuka lapangan kerja baru.

Hal ini terlihat dari animo masyarakat mengikuti berbagai pelatihan yang digelar, seperti, menjahit, komputer, tata rias, las listrik dan service handpone yang ada di BLK tersebut terdapat peningkatan secara pesat.

“Sekarang animo masyarakat kita terhadap BLK ini semakin meningkat positif.  Satu paket pelatihan kita hanya menerima 16 orang saja akan tetapi yang datang mendaftar hingga berjumlah bekisar 20 orang lebih,"papar Kepala BLK Kabupten Sarolangun, Siregar.

Dia berharap, melalui pendidikan dan pelatihan di BLK, para peserta yang sudah menyelesaikan pelatihan, lebih terampil.

"Dengan modal ilmu yang mereka punya, dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sarolangun,"harapnya, kemarin, saat dibincangi terkait peran BLK saat ini.

Terpisah, Dinsosnaker Sarolangun, Zetridium, meng-apresiasi peningkatan animo masyarakat mengikuti pelatihan di BLK.

"Pada tahun-tahun sebelumnya, untuk mendapatkan peserta di BLK, terpaksa turun ke pelosok-pelosok desa, dan sekarang tak perlu dilakukan, karena tanpa sosialisasipun, masyarakat juga datang sendirinya untuk mendaftarkan diri mereka masing-masing,"tanggapnya.(jambidaily.com/AJI)

KOMENTAR DISQUS :

Top