Sabtu, 04 April 2020 |
Politik

Mantap...Dirjen Otda Apresiasi Desk Pilkada Jambi

Senin, 17 Agustus 2015 01:45:23 wib
Pj Gubernur Jambi, H Irman berpose bersama awak media usai pers confrence kesiapan desk pilkada 2015

JAMBIDAILY POLITIK-Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri, Dr. Soni Sumarsono, secara khusus memberi apresiasi pembentukan desk pilkada Jambi sebagai contoh sebagai desk pertama yang dibentuk sebagai kesiapan menyambut Pilkada serentak 2015.

"Jambi merupakan provinsi yang pertama yang membentuk Tim Desk Pilkada yang dimaksud, sehingga menjadi contoh bagi provinsi-provinsi  lain se Indonesia.  Hal ini mendapat respon positif dan diapresiasi oleh Bapak Mendagri RI,”Dirjen Otda menyampaikan secara khusus, saat Rapat Koordinasi antar provinsi yang melaksanakan pilkada serentak se-Indonesia.

Apresiasi itu diberikan, karena Provinsi Jambi sendiri sebelum rapat ini digelar  telah membentuk Tim Desk Pilkada Tahun 2015 Tingkat Provinsi Jambi yang telah ditetapkan melalui SK Pj. Gubernur Jambi.

Dalam rakor, Jumat (14/08) lalu itu, Pj. Gubernur Jambi yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Dirjen Otda juga memberi pengarahan agar tim Desk pilkada bertugas memantau dan melaporkan semua aspek yang berhubungan dengan penyelenggaraan pilkada serentak di provinsi dan sesegera mungkin menerbitkan petunjuk teknis tentang hal tersebut.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr.Ir.H.Irman, M.Si telah menunjukkan kesiapannya untuk menyukseskan Pilkada Serentak di Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 tersebut. Salah satu bentuk kesiapan Pj.Gubernur Jambi untuk mensukseskan Pilkada Serentak di Provinsi Jambi adalah dengan membentuk Tim Desk Pilkada Serentak di Provinsi Jambi dengan pertimbangan untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan Pilkada Serentak 2015 di Provinsi Jambi.

Pembentukan Tim Desk  Pilkada Provinsi Jambi ini dituangkan dalam Keputusan Gubernur Jambi nomor 386/Kep.Gub/Pem-4.2/VIII/2015 tentang Pembentukan Tim Desk Pilkada Provinsi Jambi yang ditandatangani pada Rabu lalu (12/8)di rumah dinas Gubernur.

Dalam SK Pembentukan Desk  Pilkada Provinsi Jambi ini juga disusun pembentukan Tim Desk Pilkada Provinsi Jambi dimana Pj.Gubernur Jambi beserta Forkompimda bertindak sebagai pelindung , sedangkan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Ridham Priskap,SH,MH,MM sebagai Pembina dan Pengarah, untuk Ketua Tim Desk Pilkada dijabat oleh Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi Jambi, Kailani,SH,M.Hum. Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi Yazirman, SE,M.Si,  sebagai Sekretaris Tim Desk Pilkada dan sebagai anggota Tim ditunjuk para Pejabat serta Kepala SKPD lingkup pemerintah Provinsi Jambi.

Tim Desk Pilkada Provinsi Jambi ini memiliki 5 (lima) tugas utama yaitu pertama, memantau dan melaporkan perkembangan penyaluran anggaran dari pemerintah daerah ke KPU/Bawaslu serta instansi terkait lainnya, keduamemantau dan melaporkan perkembangan pemuktahiran data, ketiga memantau dan melaporkan hal-hal lain yang berkaitan dengan suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak di Provinsi Jambi, keempat memantau dan melaporkan netralitas Aparatur Sipil Negara, kelima memantau dan melaporkan pelanggaran Aparatur Sipil Negara dalam Pilkada.(jambidaily.com/HMS/SAP)

KOMENTAR DISQUS :

Top