Jumat, 24 November 2017 |
Wisata & Budaya

Mantap Gubernur Jambi, Zumi Zola akan Baca Puisi Cinta di Suluk Bambu Teater Tonggak

Rabu, 01 November 2017 11:55:16 wib
Zumi zola bersama Hendr Nursal/Photo: Andika Arnoldy

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA akan ramaikan dan hadir jika tidak berhalangan, tidak hanya itu Zola juga akan membaca puisi cinta di Suluk bambu yang digelar Teater Tonggak pada 10 s.d 12 November 2017 mendatang.

“saya akan hadir jika ada di Jambi dan tidak berhalangan ataupun kegiatan, saya siap hadir untuk acara suluk bambu,” Ungkap Zola, (Rabu, 01/11/17).

Hal tersebut disampaikan Zumi Zola ketika disambangi oleh Hendry Nursal dan rekan pelaksana Suluk bambu. Menariknya dalam pertemuan singkat itu Zumi Zola juga menuturkan siap turut meramaikan acara, saat ditanya kesediannya untuk membaca puisi.

“ohh boleh, boleh...pokoknya jika nanti saya di Jambi akan hadir, namun jika tidak hadir berarti saya sedang di luar Jambi, kalau saya janjikan nanti jadi kecewa kalau saya tiba-tiba ada kegiatan luar dan tidak hadir,” Ucar Zola.

Kepala Taman Budaya Jambi (TBJ) UPTD Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Didin Sirojudin, S.Sn menyambut baik rencana hadirnya Gubernur pada kegiatan suluk bambu.

“saya selaku kepala TBJ menyambut baik rencana kehadiran pak Gubernur, Zumi Zola. Apalagi nanti baca puisi, ini dapat memberi semangat untuk para anak muda, Gubernur saja terus berkarya walaupun sangat padat pekerjaannya,”

Sementara itu Hendry Nursal juga menyambut baik dan sangat mengapresiasi untuk respon positif dari Zumi Zola terhadap suluk bambu.

“saya mendapat bocoran dari beberapa rekan bahwa Gubernur punya puisi-puisi cinta karya dirinya, nah...itu akan menjadi semangat tersendiri bukan hanya untuk kami yang melaksanakan kegiatan namun akan memberikan dorongan juga untuk para anak muda Jambi berkarya,” Tutur Hendry seusai berjumpa.

Suluk Bambu juga melibatkan Bengkel Seni TBJ, Ja'far Rassuh, Fauzi Z Maestro perupa Jambi, Pelukis Ekspresif Boslan Tobing, Ide Bagus Putra, Didin Siroz, Muhammad Husyairi, Salira Ayatusyifa, Teater AiR, Sanggar Seni Sialang Rayo, Teater Lam Alif, Sanggar Seni Tanah Pilih Jambi dan Wak Kocai. Lalu Pertunjukkan Musik hasil aransemen Agung Gumilar persembahan Teater Tonggak, Workhsop Teater bersama Tony Broer dan Pameran Fotografi Sakti Alam Watir (5AW).

“Inilah silaturahmi yang kami maksud, tidak hanya seniman tapi juga pihak-pihak lainnya. Terima kasih untuk dukungan dari berbagai pihak untuk suluk bambu teater tonggak yang sudah terdata saat ini, kita masih melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak agar suksesnya acara ini,” Urai Hendry. 

Hingga saat ini Suluk Bambu didukung oleh 22 Media Massa untuk Online, Cetak, Televisi dan Radio lokal, Taman Budaya Jambi UPTD Dinas Budaya dan Pariwisata provinsi Jambi, 5AW Fotografi, Laskar Merah Putih, Mumutama Production, Kafe Port Of Destination (POD), Jok Distro, Hangout Cafe, Gentaranish Cafe, Teater AiR, Ceret Studi, Sanggar seni Tanah Pilih Jambi, Tempo Inn, Kelompok Komunitas Teater Sekolah, Perguruan Tinggi dan lainnya.

Sebagai Informasi penonton tidak ada tiket masuk, rencananya juga akan ada lomba Swafoto atau Selfie terbaik yang di posting via Instagram dan mendapat hadiah menarik dari Teater Tonggak.

(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait: 

KOMENTAR DISQUS :

Top