Sabtu, 18 Agustus 2018 |
Peristiwa

Mantap...Kodrat Jambi Pastikan Empat Tiket PON

Minggu, 25 Oktober 2015 22:24:30 wib
Atlet Kodrat Jambi sedang Bertarung

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Atlet Pengrov KODRAT Jambi, Septian terpaksa harus legowo dengan putusan Hakim di pertandingan babak Pra Kualifikasi PON, 22-25 Oktober di Soreang, Kabupaten Bandung. Sebab ia di diskualifikasi karena dinilai melakukan pelanggaran di babak play off kelas 61-64 Kg menghadapi Papua.

Pelanggaran ini puncaknya terjadi dibabak kedua. Septian yang tampil memukau di diskualifikasi karena tendangan kanannya dinilai wasit mengenai bagian perut bawah lawannya. Hasilnya, rival satu matras inipun terpaksa harus mendapatkan penangan dari pihak panitia.

Usai pertandingan, Septian yang merupakan andalan Jambi terlihat tak puas dengan keputusan tersebut. Apalagi, diatas kertas Septian seharusnya lebih diunggulkan untuk bisa memenangi laga ini perebutan tiket PON 2016 mendatang. Namun itulah pertandingan semua kemungkinan bisa saja terjadi.

Akan tetapi, duka Septian tampaknya sedikit terobati setelah rekan satu timnya sukses mengantongi 4 tiket menuju PON 2016. Keempat tiket ini yakni masing-masing diraih dinomor putra dan putri serta satu tiket dinyatakan lolos kouta kelas 62-66 Kg.

Dinomor putri, tiket pertama direbut oleh Nyimas Ayu Fitri yang turun di kelas 50-54 kg dan Asria khoirul Nisa di kelas 58-62. Sedangkan dinomor putra tercatat nama Hardi Wijaya yang turun di kelas 64-67. Artinya dengan hasil ini, dua medali perak dan satu medali perunggu menjadi penutup babak Prakualifikasi PON KODRAT 2015.

Pelatih Kodrat Jambi, Engkos Kosasih mengatakan semua atlet telah berjuang maksimal dalam babak pra kualifikasi PON tahun ini. Sejak babak penyisihan bergulir semua atlet telah menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Persaingan sangat ketat sekali. Apalagi saat ini semua kekuatan sudah hampir merata di tiap daerah," ujarnya.

Engkos menyebutkan sebelumnya tiket ini bisa dikantongi lebih banyak lagi jika tiga atletnya bisa menuntaskan babak play off. Sebagai orang yang turut membesarkan Kodrat tentunya ia juga lebih menyadari betapa pasatnya perkembangan olahraga ini.

"Inilah pertandingan, tentunya kami mengharapkan ada pelajaran penting yang bisa di petik anak-anak setelah mengikuti kejuaraan ini," ucapnya.

Untuk itu, kedepan Engkos mengaku akan tetap memaksimalkan kekuatan yang ada saat ini. Meski hanya 4 tiket, tapi bukan tak mungkin pada PON nanti para jagoannya ini bisa memberikan prestasi terbaiknya.

"Yang pasti kita persiapan sisa kekuatan yang ada. Saya lihat keempatnya menunjukkan perkembangan bagus. Bukan tak mungkin kita bisa memberikan yang terbaik," tukasnya.(jambidaily.com/*)

 
   

KOMENTAR DISQUS :

Top