Senin, 20 Agustus 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Mantap...Puskesmas Pematang Kandis Resmi Miliki IGD

Senin, 21 Desember 2015 19:24:19 wib
Bupati Merangin meresmikan pelayanan 24 jam IGD Puskesmas Pematang Kandis

JAMBIDAILY KESEHATAN-Kedepan Puskesmas Pematang Kandis Bangko, akan melayani kesehatan masyrakat 24 jam dengan difungsikanya pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Semoga adanya IGD ini akan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Merangin secara luas, karena pelayanan kesehatan yang diberikan tidak hanya pada jam kerja seperti biasa, tapi 24 jam,’’harap Bupati Merangin H Al Haris, saat meresmikan IGD tersebut, Senin (21/12) yang turut dihadiri Kadis Kesehatan Merangin H Solahudin dan Dirut RSD Kol Abundjani Bangko.

Pelayanan IGD 24 jam juga dibuka di puskesmas-puskesmas lainnya di Kabupaten Merangin, misalnya Puskesmas Sei Manau, Puskesmas Pamenang, Puskesmas Tabir, Puskesmas Muara Madras, Puskesmas Masurai dan Puskesmas Kuamang Kuning.

Keberadaan IGD di Puskesmas itu lanjut bupati, sekaligus sebagai backup pelayanan kesehatan di RSD Kol Abundjani Bangko.  Pasien yang penyakitnya tidak terlalu berat bisa mendapat perawatan cukup di puskesmas saja.

Namun tegas bupati, bila penyakitnya terlalu berat harus dirawat di rumah sakit.

Al Haris mengajak seluruh tenaga medis di Puskesmas untuk bekerja lebih baik lagi, karena pelayanan yang diberikan bertambah menjadi 24 jam.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Merangin H Solahudin mengatakan, dibukanya pelayanan IGD 24 jam tersebut, disamping merupakan program kerja Bupati Merangin, juga merupakan syarat pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top