Rabu, 22 November 2017 |
Hukum

Mantap...Waka Polres Merangin "Bidik" Kendaraan Anggota

Senin, 26 Oktober 2015 23:47:59 wib
Waka Polres Merangin, Kompol Fery Ferdian cek dokumen kendaraan anggotanya

JAMBIDAILY MERANGIN-Mantap...Operasi Zebra tahun 2015 yang digelar Polres Merangin ternyata tidak hanya diberlakukan kepada masyarakat umum. Tindakan penegakan aturan lalu lintas tersebut juga dilakukan kepada seluruh personil di Polres Merangin (Bidik-red).

Buktinya, Senin (26/10), usai apel bersama seluruh perwira dan personil di Polres Merangin dilakukan pengecekan langsung terkait surat menyurat kendaraan yang dimiliki anggotanya.

Pengecekan satu persatu personil Polisi ini dilakukan langsung oleh Waka Polres Merangin Kompol Ferry Ferdian. Pada kesempatan ini, Kompol Ferry mengecek semua dokumen yang terkait dengan penggunaan kendaraan bermotor yang dimiliki anggota Polisi.

Pengecekan ini, menjadi bukti dan upaya dari Polres Merangin untuk terus memperbaiki internal dan juga melakukan penindakan terhadap para anggota Polisi yang melanggar aturan lalu lintas, termasuk juga kepemilikan surat menyurat kendaraan.

Waka Polres Merangin Kompol Ferry Ferdian melalui PAUR Humas Polres Merangin, IPTU Edih, mengatakan pengecekan yang dilakukan meliputi surat menyurat kendaraan, diantaranya SIM, STNK serta kelengkapan kendaraan termasuk plat nomor kendaraan. Bahkan dalam kesempatan ini, bagi anggota Polisi yang ternyata belum melengkapi surat menyurat kendaraan dan berkendara, langsung diberikan sanksi. Bahkan sanksinya lebih berat dari masyarakat umum yang melanggar.

“Pengecekan SIM, STNK serta kendaraan milik anggota ini dilakukan secara menyeluruh. Sesuai instruksi dari Kapolres, bagi anggota yang melanggar tata tertib lalu lintas, maka sanksinya akan lebih berat dari masyarakat umum. Kapolres ingin seluruh anggota di Polres Merangin menjadi contoh ditengah masyarakat dalam berlalu lintas,”tegas  Edih.

"Pada saat ini gelaran Operasi Zebra yang dilakukan Polres Merangin sudah mencapai 160 Tilang. Tindakan tilang tersebut dilakukan terhadap kendaran roda dua dan roda empat.,"pungkasnya.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top