Jumat, 24 Mei 2019 |
Pendidikan & Teknologi

"Mari Berkurban Semampu kita" Ajak NU kepada Masyarakat

Minggu, 27 Agustus 2017 16:12:08 wib
Ternak sapi yang yang akan di jadikan hewan Kurban

JAMBIDAILY IDULADHA, Pendidikan - Hari raya Idul Adha 1438 H tinggal menghitung hari, oleh karena itu Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Sarolangun mengajak masyarkat untuk berkurban, baik itu berbentuk kambing, kerbau, sapi maupun hewan ternak lainnya yang disyariatkan oleh agama.

”Mari kita berkurban, semampu kita,” harap Drs H Ahmad Zaidan MM, Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Sarolangun belum lama ini 

Dia juga mengatakan, dalam menjalankan ibadah kurban pada prinsipnya tidak harus mengorbankan ternak yang besar, seperti kerbau dan sapi, tetapi juga bisa kambing tergantung kemampuan individu itu sendiri.

“Yang penting sudah cukup umur, terserah mau berkurban sapi, kerbau atau kambing, kalau bisa onta juga boleh,”ujar Zaidan.

Dijelaskan Zaidan, jika warga ingin mengerjakan ibadah kurban secara bersama-sama juga tidak ada masalah, seperti kurban kerbau bisa untuk tujuh orang, sehingga anggaran yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

“Andai kata inginnya kerbau, silakan ajak kerabat yang lain, sebanyak tujuh orang,”tambahnya.

Diakui Zaidan, memang saat ini ekonomi masyarakat sedang sulit, maka untuk membeli hewan kurban sedikit berat, namun jika itu dilakukan secara bersama-sama dan disertai rasa syukur dan ikhlas kita maka akan tercapai tidak terasa berat.

Lebih jauh Zaidan memaparkan, dengan kita berkurban otomatis bisa memupuk rasa saling berbagi diantara kita, sehingga terjalin hubungan yang baik antara orang yang tidak mampu dengan orang yang berkecukupan.

Oleh karena itu, pihaknya kembali mengajak semua lapisan masyarakat yang merasa mampu untuk berkurban, untuk mengerjakannya. 

 


Sumber: sarolangunonline.com
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top