Rabu, 20 Juni 2018 |
Politik

Masuki Masa Transisi, Bupati Tebo Bakal Dipenjabkan

Senin, 04 April 2016 21:01:03 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY POLITIK-Memasuki masa transisi, jabatan Bupati Tebo H Sukandar bakal diganti oleh Penjabat (Pj) Bupati hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati definitif dari hasil Pilkada 2017 mendatang.

Tak hanya Bupati, jabatan Sekda juga bakal dilaksanakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda.

"Kedua jabatan itu bakal diisi Penjab dan Plt Sekda seiring berakhirnya masa jabatan Bupati Tebo H Sukandar-Hamdi pada Agustus 2016 mendatang,"papar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Tebo, Kamal Efendi,SH di konfirmasi Jambidaily.com, Senin 04 April 2016 di kantornya.

Meski diisi Pj Bupati dan Plt.Sekda, dipastikan roda pemerintahan Pemkab Tebo akan berjalan sebagaimana mestinya, sesuai kewenangan yang diberikan kepada kedua pejabat tersebut.

Sesuai aturan, Pj Bupati Tebo maupun Plt Sekda boleh melakukan kebijakan apa yang telah dilakukan oleh terdahulunya, seperti mengenai kebijakan anggaran.  Dalam pelaksanaannya akan ada tim anggaran yang bekerja dalam pengelolaannya.

Memang ada pembatasan kewenangan untuk melakukan kebijakan baru, apalagi sampai melakukan roling atau mutasi dan melantik pejabat di lingkup pemkab Tebo kecuali ada izin tertulis melalui Gubernur dan izin Menteri dalam negeri (Mendagri).

"Untuk lelang jabatan boleh-boleh saja diusulkan, hanya saja dalam pelaksanaannya baru bisa dilakukan setelah Bupati dan Wabup serta Sekda definitif resmi dilantik,"pungkas Kamal.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top