Rabu, 22 November 2017 |
Peristiwa - Kesehatan & Olahraga

Masyarakat Antusias Saksikan Grand Final Road Race Walikota Cup 2016

Minggu, 02 Oktober 2016 08:41:11 wib
Road Race Walikota Cup 2016 Kota Jambi

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Akhir pekan masyarakat Kota Jambi kali ini akan disuguhi dengan hiburan seru dan mendebarkan.

Antusiasme masyarakat sejak Sejak Sabtu hingga Minggu 02 September 2016, memadati Sirkuit Non Permanen Tugu Kotabaru Kawasan Perkantoran Walikota Jambi, untuk menyaksikan event akbar Grand Final Kejurda Balap Motor IMI Jambi, Walikota Cup Race Tahun 2016.

Adu cepat kuda besi ini diikuti  430 orang pembalap yang akan melakukan 705 start untuk memperebutkan juara di 13 kelas perlombaan yang berbeda.

Pada event kali ini juga diperlombakan kelas Legenda dan Vespa dan diikuti peserta dari kota dan kabupaten dalam Provinsi Jambi, maupun pembalap yang berasal dari provinsi tetangga, Sumsel, Bengkulu,Sumbar dan Riau.

Selain tiket masuk gratis bagi penonton,hadiah fantastis pun dipersiapkan panitia penyelenggara. Selain uang pembinaan dan piala untuk setiap kelas, 4 (empat) unit sepeda motor serta voucher belanja dan doorprize dipersiapkan untuk peserta dan penonton.

Walikota Jambi, H SY Fasha, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas pergelaran Walikota Cup Race tahun ini. Ini momentum yang sangat luar biasa untuk mencari bibit potensial berprestasi dibidang kejuaraan balap motor.

"Event ini juga untuk mengobati kerinduan para pecinta olahraga otomotif  di Kota Jambi,"ungkapnya.

Walikota Jambi mengapresiasi animo masyarakat yang antusias menyaksikan pergelaran olahraga balap ini.

"Puluhan ribu masyarakat beramai ramai sangat antusias menyaksikan balap motor hari ini.  Saya himbau dan mengajak para penonton untuk tetap tertib dan jangan merusak fasilitas yang ada di lintasan sirkuit non permanen ini,"ajak Walikota.

Kita akan rencanakan untuk membuat sirkuit permanen kedepannya, event balapan pun akan kita agendakan secara rutin dan hadiah akan kita perbesar.

"Tapi saya minta jangan ada lagi anak-anak muda kita balap dijalanan" himbau Fasha.

Pada kesempatan tesebut, Walikota Fasha menjajal sirkuit dengan memakai motor balap. Fasha juga merencanakan akan mengadakan night race/balap malam di kawasan Pasar Jambi kedepannya.(*)


Penulis    : M Chandra H
Editor     : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top