Jumat, 20 Juli 2018 |
Ekonomi

Masyarakat Mulai Jual Emas Usai Lebaran, Ini Alasannya

Rabu, 20 Juni 2018 13:16:22 wib

JAMBIDAILY EKONOMI - Jelang Lebaran masyarakat banyak yang berburu perhiasan emas. Tapi seusai libur Lebaran banyak yang diprediksi bakal kembali menjual perhiasannya. Apa sebabnya?

Penjual emas di Cikini Gold Center, Menteng, Jakarta Pusat memperkirakan ada berbagai alasan yang membuat masyarakat kembali menjual emas ke toko. Pertama untuk memenuhi kebutuhan setelah libur Lebaran. 

"Mereka jual emas habis Lebaran mungkin lagi butuh uang. Biasanya buat bayar sekolah, kenaikan kelas mau daftar ulang, masuk sekolah, macam macam. ," kata penjual emas dan berlian di Toko Jewellery Creation, Eneng saat berbincang dengan detikFinance di tokonya, Rabu (20/6/2018).

Penjual emas di Toko Zifa Jewellery, Ade pun memperkirakan masyarakat banyak yang jual emas setelah Lebaran karena uangnya habis untuk kebutuhan selama libur Lebaran.

"Dia mau jual saja, mungkin perlu uang kali kan. Uangnya habis buat Lebaran, habis buat ngeluarin THR, mungkin ya," ujarnya.

Sementara itu, penjual di Toko Emas Mulia, Ahan menyampaikan sebelum Lebaran banyak orang yang beli emas sekedar untuk menunjang penampilan. Maka setelah Lebaran usai, mereka kembali menjualnya.

"Banyak yang jual barang yang sebelumnya dibeli dari kita kemari lagi, mungkin mereka sebelumnya beli emas buat sementara saja, buat di kampung mejeng," tambahnya. (hns/hns)

 

(detik.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top