Jumat, 24 November 2017 |
Peristiwa

Mau Renang Gratis,? Beberapa Ruas Jalanan di Tungkal Mirip Kolam Renang Seusai Hujan

Sabtu, 28 Oktober 2017 12:06:22 wib
Photo: kajanglako.com

JAMBIDAILY TANJABBAR - Berstatus Ibukota Kabupaten Tanjab Barat, tidak menjamin ruas jalanan di Kuala Tungkal mulus. Utamanya saat musim penghujan, jalan di kota yang berjuluk Kota Bersama itu berubah menjadi kolam renang.

Hal itu diakibatkan badan jalan yang berlubang, seperti yang terlihat di jalan Panglima Camar Kelurahan Tungkal III. Padahal ruas jalan ini merupakan salah satu perlintasan utama bagi masyarakat di Kota Kuala Tungkal, volume kendaraan yang melintas di jalan ini boleh di bilang cukup padat, apalagi di ruas jalan ini terdapat kantor Camat Tungkal Ilir dan Koramil 0419/Tanjab.

"Jika hari panas jalan di sini berdebu, apalagi saya Pak berjualan makanan orang tidak mau mampir, kalau hujan banjir hingga menggenangi hingga ke dalam warung,” ujar Efi, salah satu pedagang di seputar Jalan Panglima Camai, Jum'at (27/10/17) kepada jambidaily.

Sementara itu, ditempat terpisah, Yamin, seorang pengguna jalan menuturkan, jika di ruas jalan berlubang ini sering terjadi kemacetan saat jalan tergenang banjir. Ia menyebut kerap kali pengendara terjebak ke dalam lubang yang tertutup genangan air.Padahal Pemkab melalui Dinas PU setiap tahun memperbaiki ruas-ruas jalan yang berlobang.

"Percuma kalau jalan diperbaiki akan tetapi drainasenya tidak diperhatikan, mau mengalir kemana air saat hujan. Ujung- ujungnya jalan rusak lagi,” kesal Yamin. (Reza)

KOMENTAR DISQUS :

Top