Kamis, 20 Februari 2020 |
Pendidikan & Teknologi

Media Gathering SKK Migas Ke Kerinci, Mursyid Sonsang: Wartawan harus Mengenal Daerahnya

Kamis, 10 Oktober 2019 10:42:22 wib
Mursyid Sonsang (Berkaca Mata Hitam) bersama salah satu wartawan di kebun teh kayu aro/Foto: hendry noesae/jambidaily.com

JAMBIDAILY KERINCI - Wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Jambi, (Kamis, 10/10/2019) Gelar Media Gathering ke Kabupaten Kerinci.

Mursyid Songsang selaku ketua FJM Jambi mengatakan, setiap tahun FJM melakukan dua kegiatan. Selain media gathering, juga dilakukan Field Trip ke unit usaha KKKS Jambi.   

"Tahun ini kita mengambil momen kembali ke Jambi, ini yang pertama biasanya di luar Provinsi, Artinya apa banyak wartawan muda, walaupun dia di Jambi, di kota Jambi ada yang belum pernah ke Kerinci. Itu kan sangat riskan," ujarnya, jelang melihat langsung kebun Teh kayu Aro bersama manajemen PTPN 6. 

Ia menambahkan, sebagai wartawan di Jambi harus mengenal daerahnya secara utuh, dari Telun Berasap sampai Ombak Berdebur.

"Khusus media gathering nya di Jambi dan di Kerinci. Kenapa,  Kerinci juga kita ada kaitan dengan festival kopi. Kita minta ke teman-teman wartawan yang aktif ini, media cetak, media elektronik, media online, expose Kabupaten Kerinci yang indah ini. Potensi wisatanya indah, kekayaan alam yang indah. Kemudian budayanya juga banyak. Inilah sumbangsih FJM  untuk Provinsi Jambi," tegas mantan ketua PWI Provinsi Jambi dua periode ini.

Selain itu, para wartawan kata Mursyid, juga akan melihat proses pengolahan kopi. Hal ini kata Mursyid sangat penting. "Karena kopi Jambi ini sangat hebat, ada robusta dan arabika di Kabupaten Kerinci. Juga ada kegiatan pelatihan Drone. Pada setiap media gathering, kita selalu menyelipkan kegiatan pelatihan untuk menambah ilmu pengetahuan," Imbuh Mursyid.

Tidak hanya itu, Mursyid Sonsang juga menegaskan agar tidak ada lagi pengkotakan wartawan atau media "Jangan ada lagi pengkotakan dengan sebutan wartawan media lokal ataupun nasional, karena media online bahkan bisa disebut Internasional. Online itu mendunia bisa diakses dimana saja," Pungkasnya.

Sementara, Andi Arie Pangeran Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta media gathering. Ucapan sama disampaikan kepada KKKS Jambi yakni PetroChina International Jabung Ltd, Mandala Energy, Mont'D Or Oil Tungkal ltd, Pertamina Asset 1, Repsol dan PHE Jambi Merang. 

"Semoga kegiatan pada hari ini atas dukungan dari PTPN VI dapat berjalan lancar," tutup Andi.


(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top