Selasa, 11 Desember 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Media Kompetisi Lomba Photography SKK Migas Diumumkan, Peserta juga Mendapat Workshop

Rabu, 28 November 2018 13:50:54 wib
Penyerahan hadiah kepada pemenang oleh Ketua FJM didampingi Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel (Rabu,28/11/2018)/Foto: hendry noesae/jambidaily.com

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi, Hari ini (Rabu, 28/11/2018) di Aston Hotel Kota Jambi, mengumumkan hasil media kompetisi lomba photography yang diadakan saat Media Field Trip di Pertamina EP Bajubang (Senin,05/11/2018).

Tidak hanya itu, Wartawan yang tergabung dalam FJM sekaligus peserta dalam lomba juga mendapatkan Workshop teknik photography dari Hendi Fresco (Penguji Sertifikasi Fotografi Indonesia).

"Semoga kegiatan ini mendapatkan manfaat bagi teman-teman jurnalis di Jambi. Silaturahmi kita terjaga baik sejak dibentuknya FJM pada tahun 2014, seharusnya sudah terbentuk dari tahun 2004, dengan harapan kita bisa terus memberikan informasi yang baik dan benar sehingga kegiatan hulu migas dapat sampai ke masyarakat," Ungkap Andi Arie Pangeran yang biasa disapa Aap, Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel.

Lalu ketua FJM Jambi, Drs.H Mursyid Sonsang dalam sambutannya bahwa seorang dalam Photography terbagi empat golongan, yaitu: orang yang sangat profesional, para jurnalis, hanya hobi foto saja dan terakhir hobi buat foto 'hoax'. 

Namun terlepas dari hal itu, Beliau kembali mengingatkan bahwa seorang jurnalis agar menjaga kode etik dan empat kunci.

“Saya harap teman jurnalis menciptakan suasana kondusif, kondisi bangsa 'makin kacau' dan tetap jaga kode etik jurnalistik. Kunci seorang jurnalis seperti yang saya sampaikan pada media gathering di Bangka, bahwa Silaturahmi, Konfirmasi, Verifikasi, terakhir adalah Nasi. Nasi karena kesehatan harus tetap dijaga," Jelasnya.

Dari 22 peserta yang turut ambil bagian pada kompetisi ini dipilih 5 Pemenang, ialah (1) Bambang Ermanto dari Tanjab Ekspres), (2) Husin Muhajir (Halo Jambi), (3) Timoti (Radio Manggis), (4) M Asrori (Infojambi.com) dan (5) Nanang (Mediator).

 

(Hendry Noesae) 

KOMENTAR DISQUS :

Top