Kamis, 18 Juli 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Media Online di Jambi Baru Tujuh Terverifikasi, Matlawan Berharap Segera Mendaftar

Senin, 01 Juli 2019 15:16:48 wib
Dewan Penasehat SMSI Provinsi Jambi, H Matlawan Hasibuan

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Di era saat ini, media penyaji berita berbasis online atau siber menjadi teknologi informasi yang tumbuh subur. Namun dengan banyaknya itu semakin perlu pula verifikasi media online agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Di Jambi, Media Online yang sudah terverifikasi baik secara administrasi dan faktual berdasarkan data Dewan Pers baru ada tujuh. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi H Matlawan Hasibuan. 

"Kurang lebih ada 200 media online di Provinsi Jambi. Namun baru tujuh media online saja yang sudah mendapatkan sertifikat dari dewan pers. Yang mendapatkan itu harus sudah terverifikasi baik secara administrasi dan faktual langsung oleh dewan pers," jelas H Matlawan Hasibuan.

Selain itu H Matlawan Hasibuan, menuturkan bahwa untuk media Online di Jambi yang sudah terverifikasi secara administrasi saja baru tiga media. 

"Bagi yang belum, diharapkan kepada seluruh media online di Provinsi Jambi agar segera melengkapi bahan dan mendaftarkan medianya ke Dewan Pers melalui SMSI Jambi," tutup Matlawan.

Adapun Media online Jambi yang sudah terverifikasi secara administrasi dan faktual:
1. Imcnews.id
2. Metrojambi.com
3. Jamberita.com
4. Jambidaily.com
5. Jambiupdate.co
6. Jambiindependen.co.id
7. Tribunjambi.com

Sedangkan media Online di Jambi yang sudah terverifikasi secara administrasi adalah sebagai berikut: 
1. Infojambi.com
2. Onlinejambi.com
3. Lampukuning.id

 

Editor: Hendry Noesae
Sumber: Imcnews.id

KOMENTAR DISQUS :

Top