Selasa, 11 Desember 2018 |
Ekonomi

Mega Proyek Pembangunan Jembatan Air Hitam Laut Terancam Tidak Selesai

Kamis, 15 November 2018 20:54:08 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Mega proyek pembangunan jembatan sepanjang 100 Meter, lebar 11 Meter di Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), yang ditargetkan rampung pada akhir Desember 2018 ini, terancam tidak selesai tepat waktu yang sudah ditentukan.

Proyek pembangunan jembatan tersebut, menelan dana anggaran sebesar Rp 36 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tanjabtim Tahun Anggaran 2018.

Mega proyek jembatan ini, dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT Mitra Andalan Sakti, dengan jasa konsultasi badan usaha CV. Zona enjinering konsultan. 

Kabid Bina Marga PUPR Tanjabtim, Raden Edi Irianto dikonfirmasi mengakui, jika dalam pengerjaan mega proyek itu diprediksi tidak akan selesai tepat waktu sesuai dengan kontrak yang telah ditentukan.

"Kalau diprediksi memang bakal ada keterlambatan waktu terkait pemasangan rangka jembatan dibulan Desember 2018 mendatang,"kata Raden.

Namun begitu, jika nantinya pekerjaan tidak selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, Dinas PUPR Kabupaten Tanjabtim, akan memberikan sanksi kepada pihak rekanan berupa denda keterlambatan pekerjaan.

"Kita tidak akan tinggal diam, jika memang ada keterlambatan akan kita beri sanksi denda kepada kontraktor,"tegasnya.

Dirinya mengklaim, saat ini progres mega proyek tersebut sudah mencapai 70 persen pekerjaan. Meski, dengan sisa waktu yang hanya tinggal satu bulan lebih, pihaknya berupaya mempercepat pengerjaan di lapangan agar dapat rampung sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

"Kita akan tetap upayakan pekerjaan itu selesai tepat pada waktunya,"imbuhnya.

Mega proyek pembangunan jembatan ini, menghubungkan 4 Desa di Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjabtim diantaranya, Desa Air Hitam Laut, Desa Sungai Cemara, Desa Sungai Benuh, dan Desa Baku Tuo.


Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top