Senin, 24 September 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Menampilkan Dua Layar Sekaligus di Oppo F5

Senin, 19 Maret 2018 11:31:00 wib

JAMBIDAILY SMARTPHONE, Teknologi - Oppo F5 telah hadir sejak awal tahun lalu. Kabarnya, antusiasme warga Indonesia cukup besar akan kehadiran Oppo F5 ini.

Produk terbaru dari vendor keluaran China itu rupanya memiliki fitur yang lumayan keren. Selain mengadopsi Artificial Intelligent (AI) yang pintar memeriksa wajah, baik untuk berselfie maupun mengamankan perangkat, bisa juga menampilkan dua layar sekaligus di perangkat tersebut.

Sejatinya, sudah ada fitur yang terintegrasi untuk memilih fitur pemisahan layar. Nah, VIVA akan memberikan cara bagaimana untuk bisa menampilkan dua layar sekaligus di satu layar Oppo F5.

1. Masuk ke menu pengaturan
Untuk masuk ke sini, ada dua cara. Pertama melalui menu shortcut yang terdapat di bawah layar. Cara memanggilnya hanya dengan melakukan swipe dari bawah layar ke atas. Klik ikon Gear.
2. Tekan menu Layar Terpisah atau Split Screen. Aktifkan/Enable.
3. Kembali ke Home Screen
4. Pilih salah satu aplikasi yang akan dilihat, misalnya membuka video di Youtube.
5. Lalu tekan tombol multitasking dalam waktu lama. Tekan dan tahan sampai video Youtube berada di posisi paling atas. 
6. Setelah itu akan muncul berbagai aplikasi yang sebelumnya telah terbuka. Pilih aplikasi kedua yang akan ditampilkan, misalnya Whatsapp.

Voila! Kamu akhirnya bisa lihat Youtube sambil chattingan di Whatsapp.

Vendor smartphone asal China yang dalam beberapa tahun terakhir ini sedang naik daun, Oppo, memang menjadi 'hantu' bagi Samsung. Di Asia Tenggara, Oppo menempel ketat posisi Samsung.

Dalam laporan IDC Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker, yang dikeluarkan 2 Maret 2018, Oppo berada di posisi dua dengan pangsa pasar 17 persen sepanjag 2017 lalu. Sedangkan Samsung masih di posisi pertama dengan pangsa pasar terpaut 18 persen dibanding Oppo.

 

(VIVA.co.id)

KOMENTAR DISQUS :

Top