Jumat, 17 Agustus 2018 |
Wisata & Budaya

Mencari Jasad Digo, H Al Haris Bacakan Yasin dan Sisir Danau Pauh

Rabu, 22 Juli 2015 14:50:33 wib
Bupati Merangin, H Al Haris besama Tim SAT mencari korban tenggelam di Obyek Wisata Danau Pauh (21/07)

JAMBIDAILY MERANGIN-Pasca empat hari, hilangnya seorang pengunjung obyek wisata Danau Pauh  Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin, membuat Bupati Merangin risau dan melakukan pencarian langsung.

Tak hanya itu, orang nomor satu Merangin itu langsung memimpin pembacaan Surah Yasin dan tahlil di di bantaran danau tersebut bersama puluhan warga setempat.

Namun hingga kemarin (21/07), Digo, warga yang hilang tenggelam yang diketahui sebagai warga Desa Sungai Tebal itu belum juga ditemukan.

Menggunakan perahu karet bersama tim SAR, bupati menyisiri pinggiran danau. Bahkan tepat di titik jatuhnya korban, bupati dan tim SAR sempat membacakan doa agar jasat korban timbul.

"Kita terus berusaha mencari jasad korban, dari dua tim penyelam yang telah saya turunkan, akan saya tambah lagi empat orang agar jasad korban segera ditemukan. Kita terus berdoa saja agarsegera ditemukan,"harap Bupati.

Bupati minta kepada keluarga korban untuk bersabar dan terus bermohon kepada Allah agar segera menunjukan jasad korban ke permukaan air. Siapa yang tidak bersedih bila kehilangan anggota keluarga, namun jangan hadapi cobaan tersebut dengan emosi.

Tim SAR yang diturunkan bupati telah melakukan penyelaman di Danau Pauh hingga kedalaman 40 meter, tetapi hasil masih nihil. Di dalam Danau itu diketahui ada gundukan gunung seperti piramida, sehingga kedalamannya ada di tepian danau.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top