Sabtu, 17 November 2018 |
Ekonomi - Advetorial

Mengenal Industri Hulu Migas bersama SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd

Rabu, 07 September 2016 20:09:34 wib
Sebagian wartawan (FJM) Foto bersama usai melihat fasilitas produksi Petrochina Intoernational Jabung Ltd

JAMBIDAILY EKONOMI-Berbagi informasi seputar industri hulu migas, SKK Migas Wilayah Sumbagsel menggelar Media Field Trip bersama awak media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Provinsi Jambi ke Field Geragai PetroChina Internasional Jabung Ltd.

"Ini merupakan Field Trip kedua kalinya bersama teman-teman media yang tergabung dalam FJM,"ungkap Kepala Urusan Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel,  Dian Sulistiawan, saat Wellcome to PetroChina Geragai Tanjung Jabung Barat, Selasa 06 September 2016.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, para awak media yang tergabung dalam FJM Provinsi Jambi dapat melihat secara langsung, kegiatan hulu migas yang dilaksanakan PetroChina sebagai salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). Dan juga menjadi masukan untuk mengikuti lomba karya tulis tentang migas yang digelar SKK Migas Sumbagsel dan FJM Provinsi Jambi.

"Bagaimana kontribusi nyata Industri Hulu Migas.  Teman-teman dapat melihat proses kerja di fasilitas produksi dan kegiatan Tanggung Jawab Sosial (CSR) yang telah dilakukan KKKS PetroCHina,"papar pria yang murah senyum ini.

Ketua FJM Provinsi Jambi, H Mursyid Songsang yang diwakili Herri Novealdi, menyampaikan apresiasi kepada SKK Migas Sumbagsel dan PetroChina yang telah memberi kesempatan kepada awak media, untuk menambah pengetahuan dibidang industri hulu migas.

"Pengetahuan ini sangat penting dalam kegiatan teman-teman nantinya dalam membuat pemberitaan tentang hulu migas,"ungkap Pempred Metro Jambi ini.

Sementara itu, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Jhon Halim, menyampaikan ucapan selamat datang kepada SKK Migas Perwakilan Sumbagsel dan awak media yang tergabung dalam FJM Provinsi Jambi.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan SKK Migas Sumbagsel dan teman-teman media,"ungkap Jhon Halim.

Dalam kesempatan tersebut, para awak media mendapat informasi seputar sejarah PetroChina, Kegiatan produksi disampaikan Engineering Senior Superintendt, Ida Royani dan seputar CSR yang disampaikan Comdev Supervisor, Yulian.

Tak hanya itu, usai pemaparan dalam ruang, para awak media juga dibagi dalam dua group dan shift untuk melihat kegiatan produksi dan sejumlah infrastruktur yang dibangun PetroChina International Jabung Ltd di kawasan Geragai Tanjung Jabung Timur.

Dan untuk mengetahui umpan balik dari kunjungan tersebut, diakhir sesi kegiatan Field Trip dilakukan pertanyaan-pertanyaan berhadiah, yang dapat dijawab para awak media, mulai dari peran dan fungsi SKK Migas, bentuk CSR dan fungsi dan kegiatan produksi.(*)

Penulis    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top