Rabu, 13 November 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Mengenal Mr P 'Nanas', Seperti Apa Sih?

Rabu, 14 Agustus 2019 09:41:12 wib
Ada berbagai tipe Mr P, kamu termasuk yang mana? (Foto: iStock)

JAMBIDAILY INTIM, Kesehatan - Pernah mendengar istilah penis 'nanas'? Jangan salah arti ya. Penis nanas bukan berarti bentuk Mr P yang seperti nanas, melainkan karena kondisi rambut kemaluannya.

Dikutip dari Men's Health, istilah itu tersemat untuk pria yang mencukur rambut kemaluan hingga pangkal penis dan kemudian rambut kemaluannya mulai tumbuh. Rambut kemaluan akan tumbuh dengan struktur yang lebih kaku dan tajam, mirip dengan daun nanas.

Menurut sebuah survei pada orang Amerika, 62 persen pria mencukur rambut kemaluan mereka, dan 17 persen mengaku mencukurnya secara teratur. Namun rambut kemaluan yang menyerupai nanas bukan satu-satunya hal yang perlu dikhawatirkan mengenai dampak dari mencukur rambut kemaluan.

Menurut ahli Evan Rieder, MD, mencukur rambut kemaluan dengan pisau cukur dapat membuat rambut tumbuh ke dalam dan terasa menyakitkan. Jika tidak berhati-hati, pisau cukur juga bisa melukai kulit.

"Risiko terbesar mencukur rambut kemaluan adalah infeksi, rambut tumbuh ke dalam (pseudofolliculitis), dan iritasi kulit. Gunting lebih aman dan mengurangi risiko luka, iritasi, dan rambut tumbuh ke dalam," ujarnya.

Mencukur dengan gunting juga menghindari munculnya penis 'nanas'. Dengan kondisi rambut kemaluan seperti itu, biasanya pasangan wanitanya terasa tidak nyaman saat berhubungan seksual.

 


(wdw/up)/detik.com

KOMENTAR DISQUS :

Top