Minggu, 21 April 2019 |
Politik

Mengenal Setiadi SE, Dari Tukang Koran Jadi "Dewan"

Jumat, 12 April 2019 07:08:37 wib

JAMBIDAILY POLITIK-Mengawali karir dari ekpedisi koran, wartawan hingga menjadi Calon Legislatif (CALEG) dari partai Persatuan Indonesia (PERINDO).

Berbekal berbagai pengalaman yang beragam tersebut, pria yang dipercaya Partai Besutan Hary Tanoe ini yakin menjadi anggota dewan melalui Dapil Kecamatan Alam Barajo, nomor urut 2 (dua).

"Ingin berbuat untuk masyarakat, karena saya melihat banyak sekali aspirasi rakyat yang terabaikan, dan itu saya rasakan sendiri contohnya pada dunia pendidikan, kesehatan dan Infrastruktur. Insya'Allah dengan Kehadiran saya di dunia politik akan memberikan warna yang berdeda,"ungkap Alumnus Fakultas Ekonomi Unbari ini kepada jambidaily.com, Kamis (11/04/2019) tentang misi dirinya terjun ke dunia politik.

Bahkan menurut pria yang akrab disapa Bang Adi ini, dengan pengalamannya pernah menjadi sopir angkot saat menyelesaikan pendidikannya di Unbari, tentu menjadi salah satu motivasi terkuat dalam dirinya hingga terus meningkatkan pengembangan diri hingga menjadi wartawan dan terjun ke berbagai organisasi profesi dan kemasyarakatan yang dipercaya sebagai Wakil Ketua Laskar Merah Putih Provinsi Jambi.

Sedangkan dari karirnya dibidang kewartawanan terus berkembang, mulai dari bagian ekpedisi, wartawan, hingga menjadi pimpinan dan salah satu pendiri media Harian Jambi One dan Tabloid Monica.

"Hingga saat ini saya juga aktif di berbagai organisasi seperti, Ketua DPW GRIND Perindo, Wakil ketua Bidang LASKAR Merah Putih, Bendahara Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI ), Sekjend Permatani, Bendahara PEKAT IB, Bidang Organisasi Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), danDirektur pusat kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Harapan Baru," Jelasnya.

"Meski tergolong wajah baru dalam bursa pemilihan legislatif tahun ini, karena cukup dikenal di masyarakat khususnya kecamatan Alam Barajo dan aktif dalam bersosialisasi, dirinya juga tidak gentar dengan calon petahana lainnya. Insya' Allah tukang koran jadi dewan dan siap menyampaikam aspirasi masyarakat jika terpilih nantinya menjadi anggota legislatif dikota jambi. Kami akan memperjuangkan hak dan suara masyarakat dilegislatif," Pungkasnya, menambahkan.


Penulis   : Arwin Saputra
Editor    : Hery FR

 

KOMENTAR DISQUS :

Top