Selasa, 11 Desember 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Mengonsumsi Buah Apel Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Selasa, 20 November 2018 17:13:38 wib
copyright pexels.com
JAMBIDAILY KESEHATAN - Setiap orang yang pasti menginginkan berat badan yang ideal dan bentuk tubuh ramping. Sayangnya, karena pola makan yang tidak sehat dan pola hidup yang tak baik, seseorang mengalami kenaikan berat badan secara drastis. Kalau berat badan sudah naik, ini sangat sulit buat diturunkan kembali.

Tapi kamu nggak usah khawatir Ladies. Melansir dari laman stylecraze.com, ada beberapa cara mudah untuk menurunkan berat badan. Cara tersebut salah satunya adalah konsumsi buah apel secara rutin setiap hari tepatnya saat pagi dan malam hari.

Para peneliti di University of East Angalia menyebutkan jika buah apel mengandung kandungan nutrisi berupa flavonoid. Kandungan inilah yang dipercaya bisa menurunkan berat badan secara ilmiah setiap harinya. Tak hanya membantu menurunkan berat badan, kandungan flavonoid ini juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu mencegah kerusakan sel dalam tubuh, sebagai antioksidan dan mencegah risiko berbagai penyakit mematikan salah satunya kanker.

Studi lain yang diterbitkan di Jurnal Kesehatan di Inggris disebutkan jika orang-orang yang rutin mengonsumsi buah apel atau makanan lain dengan kandungan flavonoid di dalamnya memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh proporsional. Tentunya, ini juga diimbangi dengan pola hidup sehat lain seperti memiliki istirahat cukup, olahraga cukup dan menghindari makanan berlemak tinggi.

Sementara itu, penelitian yang dilakukan di Institute of Food Research oleh Dr Paul Kroon menyebutkan jika kandungan flavonoid banyak ditemukan pada buah apel atau teh. Manfaatnya tak hanya menurunkan berat badan secara perlahan, tetapi juga bisa meningkatkan massa tubuh bagi mereka yang terlalu kurus atau mengalami anoreksia.

Semoga informasi ini bermanfaat dan mari semakin menyukai buah apel.

(vem/mim)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :