Senin, 30 Maret 2020 |
Peristiwa

Menguras Emosi dan Air Mata Saat Pelepasan Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis: Mohon Maaf...

Rabu, 12 Februari 2020 17:52:25 wib
Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro saat memeluk Irjen Pol Muchlis AS/Foto: serambijambi.id

JAMBIDAILY PERISTIWA - Menguras Emosi, berurai air mata dan Suasana haru warnai 'Welcome and Farewell Parade' Kapolda Jambi, dalam rangka menyambut Kapolda Jambi yang baru Irjen Pol Firman Shantyabudi, sekaligus melepas Irjen Pol Muchlis AS selaku Kapolda Jambi yang lama, Rabu (12/2/20).

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi langsung bertindak sebagai inspektur upacara didampingi Irjen Pol Muchlis AS. Dalam upacara tersebut juga dilakukan penyerahan Pataka Polda Jambi Siginjai Sakti Wirabhakti oleh Irjen Muchlis kepada Irjen Firman.

Irjen Pol Muchlis mengatakan, pergantian pimpinan hal yang biasa dan merupakan agenda tetap suatu organisasi. Ia pun mengharapkan seluruh personel Polda Jambi untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan pencapaian kinerja, di bawah Kapolda yang baru "Saya juga ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan selama lebih kurang 25 bulan menjadi Kapolda Jambi. Tanpa dukungan anggota dan ASN Polda Jambi, saya bukanlah apa-apa. Saya tidak bisa membalas, saya serahkan kepada Allah yang membalas,” ujar Muchlis, dalam kata sambutannya.

Ia pun meminta seluruh personel dan ASN Polda Jambi untuk mendukung Irjen Firman Shantyanudi sebagai Kapolda Jambi yang baru. Selain itu, Muchlis juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Polda Jambi "Mohon maaf apabila ada tutur kata maupun perilaku saya yang tidak pada tempatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam sambutannya menyampaikan, sebagai pejabat yang baru, ia memohon doa restu serta dukungan dan kerjasama dari seluruh jajaran Polda Jambi "Sebagai pejabat baru, saya mohon doa restu, dukungan dan kerja sama, agar tugas yang akan kita kerjakan bisa terlaksana dengan mudah dan lancar,” ujar Firman.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Irjen Muchlis, atas apa yang telah diperbuat untuk kemajuan Polda Jambi "Saya tinggal melanjutkan jalan yang telah dirintis dan direntangkan oleh Pak Muchlis. Berbagai pencapaian prestasi yang telah diraih menjadi tantangan bagi saya untuk mempertahankannya,” pungkasnya.

Pantauan langsung dilokasi, sebagaimana dilaporkan serambijambi.id media partner jambidaily.com, seremoni pelepasan Irjen Pol Muchlis AS berlangsung mengharukan. Irjen Pol Muchlis AS secara khusus menyempatkan diri berjabat tangan dengan PJU Polda Jambi, Kapolres/ta jajaran, Personil Polda Jambi, Bhayangkari, ASN, serta tamu dan undangan.

Di gerbang pintu keluar, keharuan memuncak saat Irjen Pol Muchlis AS mendapat pelukan dari PJU Polda Jambi, Kapolres/ta jajaran yang diikuti Personil Polda Jambi. Kemudian Irjen Pol Muchlis AS meninggalkan Mapolda Jambi menggunakan mobil Fortuner warna hitam.


Sumber: serambijambi.id

KOMENTAR DISQUS :

Top