Minggu, 24 September 2017 |
Nasional

Menteri Agama: Selamat Menjalankan Puasa Ramadan

Jumat, 26 Mei 2017 19:26:47 wib

JAMBIDAILY NASIONAL-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin telah memberikan keterangan pers bahwa berdasarkan sidang Isbat, ditetapkan awal puasa 1 Ramadan 1438 Hijriah akan jatuh pada Sabtu, 27 Mei 2017.

Mewakili pemerintah, Lukman Hakim menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan kepada seluruh umat Islam di Tanah Air.

"Mewakili pemerintah atas nama menteri agama, saya sampaikan selamat menjalankan puasa kepada seluruh masyarakat Indonesia. Semoga kita mampu menjaga kesucian Ramadan, bulan penuh istimewa, penuh berkah, dan mudah-mudahan kita bisa menjalani Ramadan, sehingga kembali kepada jatidiri kemanusiaan kita dan fitri di akhir Ramadan," katanya.

Sebelumnya, berdasarkan perhitungan hisab, ketinggian hilal 8,51 derajat, jarak busur Bulan dan Matahari berada pada posisi 8,37 derajat, umur hilal 14 jam, 57 menit, dan 32 detik.

"Kami mendapatkan laporan setidaknya dari empat titik, karena Kemenag menyebarkan petugas yang melakukan rukyatul hilal, yang kesaksiannya di bawah sumpah. Mereka yang ditugaskan di NTT, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Kepulauan Seribu, berdasarkan laporan, mereka berhasil melihat hilal," katanya.(Viva.co.id)

KOMENTAR DISQUS :

Top