Senin, 19 November 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Menurut Study, Bawang Putih Mencegah Kanker, Jantung Hingga Diabetes

Senin, 14 Mei 2018 09:47:08 wib
copyright pexels.com

JAMBIDAILY KESEHATAN - Bawang putih merupakan bumbu masakan yang tak hanya bikin setiap masakan terasa makin sedap dan nikmat. Lebih jauh, bumbu masakan dengan bau cukup menyengat ini memiliki beragam manfaat buat kesehatan maupun kecantikan. 

Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Nottingham menemukan jika nutrisi dan senyawa aktif yang terkandung di dalam bawang putih bisa bermanfaat untuk mencegah risiko kanker, jantung hingga diabetes. Melansir dari laman asiantown.net, kandungan sulfur yang terkandung di dalam bawang putih dianggap sangat baik dalam mencegah kanker hingga risiko jantung. 

Dr. Peter Rose, seorang peneliti yang tergabung dalam penelitian ini menjelaskan jika banyaknya senyawa aktif di dalam bawang putih terutama senyawa sulfur bermanfaat baik dalam menjaga kesehatan. Selain mencegah kanker, jantung juga diabetes, nutrisi yang terkandung dalam bawang putih juga sangat baik dalam menstabilkan tekanan darah dalam tubuh. 

Dr. Peter Rose mengatakan, "Aku pikir bawang putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ini sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu untuk obat berbagai penyakit. Senyawa yang terkandung di dalam bawang putih bisa bekerja dengan baik dalam tubuh."

Mengingat begitu banyak manfaat bawang putih kesehatan, yuk semakin menyukai rempah satu ini. Usahakan untuk mengonsumsinya secara rutin dengan porsi yang tepat. Well ladies, semoga informasi ini bermanfaat. 


 

(vem/mim)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top