Sabtu, 24 Februari 2018 |
Advetorial

Merangin Juara Lomba Cipta Menu B2NA Nasional

Selasa, 20 Oktober 2015 16:39:55 wib
Ketua TP PKK Hj Hesnidar Al Haris

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Kabupaten Merangin dibawah pimpinan Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H A Khafid Moein, melalui Tim Penggerak PKK berhasil menjadi juara lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat nasional.

Pada lomba berbasis menu sumber daya lokal yang digelar di Palembang dipuncak acara  peringatan Hari Pangan sedunia 2015 tersebut, TP PKK Merangin tampil memukau mewakili Provinsi Jambi.
Ajang bergengsi itu, diikuti ribuan ibu-ibu dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia.

‘’Alhamdulillah, meskipun hanya juara harapan tiga, tapi ini prestasi sangat membagakan,’’ujar Ketua TP PKK Merangin Hj Hesnidar Haris.

Betapa tidak, selama ini belum pernah Provinsi Jambi berhasil meraih gelar juara pada lomba yang sama. Pasalnya jelas Ibu Merangin yang lebih akrap disapa Hj Hesti ini, lomba memasak kali ini beda.
Bedanya, dimana kadar protein, gizi dan kandungan lainnya ditentukan dewan juri. Untuk menentukan kadar protein dan gizi yang pas tidak mudah, perlu ke keahlian khusus.

Selain itu, menu yang dibuat juga tidak sedikit, ada sebelas macam masakan yang harus sudah tersaji semua sebelum pukul 06.00 Wib. Dewan juri didatangkan dari perwakilan IPB, Majalah Femina, PHRI dan PKK Pusat.

Sekedar mengingat, kalau lomba masak biasa, Kabupaten Merangin kerap kali terpilih menjadi juara pertamanya, baik ditingkat Provinsi Jambi maupun tingkat nasional.

Namun demikian Hj Hesti sangat bangga dan berterimakasih atas hasil kerja keras para ibu-ibu TP PKK Merangin dan Tim Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Merangin serta pendampingan yang maksimal dari TP PKK Provinsi Jambi atas prestasi yang diraih.

Lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat nasional tahun ini, juara pertama diraih TP PKK Provinsi Riau, jura dua diraih TP PKK Provinsi Bengkulu dan urutan ketiga TP PKK Provinsi Kalimantan Utara. (jambidaily.com/HMS/TEG)
 

KOMENTAR DISQUS :

Top