Sabtu, 18 Januari 2020 |
Ekonomi

Merasa Terbantu, Warga Antusias Beli Paket Sembako Murah Asian Agri

Jumat, 16 Juni 2017 22:34:37 wib
Warga Antusias Mendapatkan Paket Pasar Murah Asian Agri

JAMBIDAILY EKONOMI-Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri, Asian Agri menyelenggarakan Pasar Murah Ramadhan sebagai realisasi program yang digagas oleh Kementerian Perdagangan RI.

"Program ini merupakan realisasi komitmen Asian Agri beserta Group Raja Garuda Emas (RGE) dalam memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di wilayah kegiatan operasi perusahaan, melalui penyediaan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,"kata Senior Manager PT Inti Indosawit Subur kebun Tungkal Ulu.
, Azwan Sutondo, terkait kegiatan tersebut.

Sebagai bagian dari komitmen tersebut, Asian Agri telah menyiapkan sebanyak 5000 paket sembako murah yang didistribusikan di 4 kabupaten di Sumatera Utara (Sumut), 3 Kabupaten di Jambi serta sejumlah lokasi di Riau dan DKI Jakarta.

Khusus untuk di Jambi, pada 15 Juni 2017, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Inti Indosawit Subur (IIS) kebun Tungkal Ulu telah mengawali rangkaian penjualan  paket sembako murah  bagi warga Desa Lubuk Terap.  

Sebanyak 500 paket sembako murah  akan didistribusikan  PT. IIS di beberapa desa, yakni desa Lubuk Terap, Desa Rantau Benar, Desa Pulau Pauh Kecamatan Renah Mendaluh, Desa Penyambungan, Desa Merlung dan Kelurahan Merlung Kecamatan Merlung.

Azwan menjelaskan, paket sembako murah yang dijual berisi beras 2 kg, gula 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter dan sirup.

Tak heran, keberadaan Pasar murah yang diselenggarakan Asian Agri ini sangat diminati warga.

"Saya sangat senang dengan pasar murah yang diselenggarakan oleh Asian Agri, karena sangat membantu dalam menghadapi lebaran. Saya berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan, terutama disaat saat menjelang lebaran dimana kebutuhan pokok hargainya naik," ujar Wani salah seorang Ibu rumah tangga yang merupakan warga Desa Lubuk Terap.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Terap, M. Zuhri juga mengapresiasi pasar murah yang dilakukan perusahaan bagi warga desanya.

"Pasar murah ini sangat mendapat respon yang tinggi dari masyarakat setempat . Ini sangat murah betul. Kita sudah bisa dapat sembako yang banyak harganya cuma Rp50 ribu. Harapan kami agar kegiatan ini dapat terus berkelanjutan karena memang sangat bermanfaat. Kami juga berharap tahun depan paket yang disediakan juga jumlahnya dapat ditambah,” ujar  M.Zuhri saat menyaksikan pelaksanaan pasar murah bersama Humas PT. IIS, Sukardi.
(rilis)


Editor : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top