Rabu, 26 Februari 2020 |
Pendidikan & Teknologi

Meriah, Gubernur Buka Aksi SMA Negeri 1 Jambi

Kamis, 23 Januari 2020 17:29:03 wib
JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Bertempat di SMAN 1 Jambi H. Fachrori Umar, Gubernur Jambi buka Ajang Kreasi Seni (AKSI). Lapangan upacara SMA tertua di “Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” ini, telah disulap menjadi panggung AKSI (23/01/20).

Dalam sambutannya orang nomor satu di Provinsi Jambi ini mengatakan, ia meminta kepada seluruh masyarakat Jambi untuk berperan serta dengan visi misi yang diembannya dan memberi masukan untuk kemajuan Provinsi Jambi. “Siapapun yang ingin memberi masukan pembangunan provinsi Jambi, saya membuka pintu selebar-lebarnya untuk datang ke kantor maupun ke rumah,” ujar Fachrori.

Usai memberi kata sambutan, orang nomor satu di Provinsi Jambi ini membuka AKSI dengan pemukulan gong diteruskan pelepasan sepasang burung merpati bersama Anwar Musaddad Kepala SMAN 1 Jambi.

Kemudian pembawa acara meminta kepada Gubernur untuk membawakan lagu kesayangannya. Tembang lawas dari kabupaten yang ada di Provinsi Jambi dilantunkan bersama Anwar Musaddad. Para undangan dan anak didik spontan berjoget mengikuti irama lagu.

Sebelumnya Kepala SMAN 1 Jambi, Anwar Musaddad dalam sambutannya melaporkan kepada Gubernur, tujuan dari kegiatan ini agar anak didik mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Ini semua sangat bermanfaat untuk anak didik di masa akan datang.

Lanjutnya, kegiatan dilaksanakan selama 4 hari yakni, Senin 20 Januari telah dilaksanakan Bazar dan donor darah. Selasa 21 Januari: Lomba Band antar smansa, dan speech antar SMA. Rabu 22 Januari: Lomba debat Bahasa Indonesia antar kelas, olimpiade sains antar kelas, lomba pembuatan video antar kelas dan E-SPORT antar kelas.

“Hari ini merupakan Ajang Kreativitas Seni. Untuk para juara olimpiade sains dan lomba lainnya, tropi telah diberikan kepada para pemenang,” tutup Anwar Musaddad. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top