Sabtu, 22 September 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Meriahkan HUT RI KE 73 Pemdes Mendalo Laut Mengadakan Lomba Pacu Perahu Tradisional

Minggu, 19 Agustus 2018 20:53:55 wib

JAMBIDAILY MENDALO LAUT - Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke-73 Pemerintah Desa Mendalo Laut Mengadakan lomba pacu perahu Tradisional di sekitaran Sungai Batanghari, Minggu (19/8/2018).

Lomba perahu  diikuti 6 RT dengan 3 pendayung dalam satu perahu.  Lomba terdiri dari dua tipe, yaitu tipe perahu laki - laki diikuti 14 peserta, sedangkan tipe perahu perempuan (khusus ibu - ibu) diikuti 12 peserta. Peserta yang ikut mewakili RT masing masing.

Kegiatan lomba pacu perahu ini di buka langsung oleh Kepala Desa Mendalo Laut Ade Irawan yang di sapa sehari sehari dengan panggilan Datuk Ade. 

Menurut Kepala Desa Mendalo Laut Datuk Ade lomba perahu ini merupakan tradisi setiap tahun yang dilaksanakan Pemdes Mendalo laut. Acara ini sekaligus sebagai upaya mempertahankan tradisi Desa Mendalo Laut dan meningkatkan semangat khususnya atlit dayung Desa Mendalo Laut.

“Saya berharap perlombaan ini bisa mempertahankan tradisi yang telah ada di Desa Mendalo Laut, Mudah- mudahan even ini bisa ke depannya di adakan secara terbuka (open turnamen) yang di ikutin oleh Desa Desa tetangga” harap Datuk Ade.

Dalam Lomba Pacu Perahu Tradisional Desa Mendalo Laut ini tipe laki - laki di menangkan oleh Juarai 1 Tim perwakilan RT 05   Juara 2 perwakilan RT 04, Juara 3 perwakilan RT 04 dan Juara 5 perwakilan RT 02 sedangkan untuk Tipe Perempuan (ibu-ibu) untuk Juara 1 perwakilan RT 05, Juara 2 Perwakilan RT 04, Juara 3 perwakilan RT 01 dan juara 4 perwakilan RT 03.

Pada kesempatan ini juga, Dedi Salah satu pelopor Pemuda Desa Mendalo Laut dan anggota BPD Desa Mendalo Laut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan sebagai motivasi bagi pemuda dalam melakukan kegiatan positif.

"Lomba pacu perahu ini sebagai kegiatan positif untuk memotivasi para pemuda agar terhindar dari narkoba dan terus memberi semangat kepada atlit Desa Mendalo Laut untuk semakin giat dan bisa meraih prestasi di tingkat Nasional" Ujar Dedi.

KOMENTAR DISQUS :

Top