Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Peristiwa

Merkel ingin bekerja sama dengan pemimpin Afrika dalam migrasi

Senin, 28 Agustus 2017 05:35:54 wib
Migran yang memakai rompi hidup mengapung di perahu karet selama operasi penyelamatan dari kapal Aquarius dari LSM SOS Mediterranee dan MSF (Doctors Without Borders) di laut sekitar 25 mil Laut (29 mil, 46 kilometer) utara pantai Libya, Minggu, 27 Agustus 2017./Photo: mail.com

JAMBIDAILY BERLIN, Jerman - Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan bahwa dia ingin bekerja lebih dekat dengan pemerintah Libya untuk membatasi migrasi ilegal dari Afrika ke Eropa. 

Kanselir tersebut mengatakan dalam sebuah wawancara dengan penyiar publik ZDF pada hari Minggu bahwa dia mendukung pelatihan penjaga pantai Libya untuk mencegah migran mempertaruhkan nyawa mereka dengan mencoba menyeberangi Laut Mediterania.

Merkel mengatakan bahwa dia juga tertarik untuk mendorong "kemitraan migrasi" dengan Niger untuk menghambat penyelundupan migran melalui padang pasir Afrika dalam perjalanan ke Libya. 

Merkel dijadwalkan bertemu di Paris pada hari Senin bersama rekan-rekannya dari Prancis, Italia dan Spanyol, serta presiden Chad, Niger dan Libya, untuk pembicaraan mengenai pembatasan migrasi.

 

Sumber: mail.com

KOMENTAR DISQUS :

Top