Rabu, 20 Maret 2019 |
Peristiwa

Mesin Bajak Sawah Rusak, Anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 0417/Krc Bantu Warga Memperbaiki

Jumat, 15 Maret 2019 14:19:08 wib

JAMBIDAILY SUNGAI PENUH - Anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci, selain bekerja mengerjakan kegiatan fisik di lokasi TMMD juga selalu memperhatikan kesulitan warga sekitar apa yang dapat mereka perbuat untuk silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat guna mewujudkan kemenunggalan TNI dan Rakyat. 

Pagi ini (Jum'at, 15/03/2019) anggota satgas TMMD, Serda Satria dan Pratu Rudi dengan spontan saat ingin berangkat kelokasi tmmd menyambangi PAK Kimin salah satu warga Dusun Sungai Sirah Desa Sungai Liuk yang saat itu lagi sedang mendorong Mesin bajak sawah miliknya kesamping rumah dan kami pun membatu Pak Kimin mendorong mesin tersebut sambil bertanya 

"Pak mau dibawa kemana mesin ini biar kami yang bawa" 
kemudian dijawab sama Pak Kimin 
"Maaf pak mesin saya ini rusak dan mau saya perbaiki disamping rumah" 
Lalu Serda Satria dengan senang hati mengatakan biar kami perbaiki. 

Kemudian Serda Satria dan Pratu Rudi langsung mengecek mesin bajak sawah tersebut, mulai dari pengecekan bahan bakar hingga pengapian ditemukan penyebab rusaknya mesin tersebut diketahui oleh Sarda Satria dan Pratu Rudi kerusakan nya ada pada pengapian kemudian diperbaiki hingga mesin tersebut bisa hidup kembali. 

Disampaikan oleh Pak Kimin "saya sangat terkejut sekali pagi ini, saya disambangi Pak Tentara saat saya lagi mendorong mesin bajak sawah kesamping rumah dan langsung memegang dan mendorong mesin bajak sawah saya itu yang lagi rusak. Selain itu Pak tentara juga membantu memperbaiki mesin itu hingga bisa saya gunakan kembali," Ungkapnya.

"Kami sangat berterima kasih atas kemuliaan dan  bantuannya bapak bapak tentara  selalu peduli dengan warga disini. Semoga bapak-bapak tentara selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas," Pungkasnya. (Pendim 0417/krc)

KOMENTAR DISQUS :

Top